Captain's Review

[Review/MV Teaser] EXO Monster

monsterexo

 

 

Di saat ane berpikir kalo ane udah bisa mupon dari grup anjir satu ini, mereka balik lagi sama teaser yang bikin ane sadar… kalo ane gagal mupon dari mereka.

Ada yang bikin hebring sore hari ane selain notif wepe yang jebol. Apalagi kalo bukan berita soal kambeknya EXO, yang tahu-tahu udah rilis teaser aja. Niatnya sih mau ngirit kuota baru dengan cara liat gambar-gambarnya doang. Tapi kok ya kamvreeeeetttt kegoda buat liat vidionya. Yang chinese ver. besok kapan-kapan aja! Sayang kuota! XD

Dan pas ane liat video teaser mereka… OKE, ANE NGGAK SLAMET! Reaksi ane pas liat video teaser EXO yang Monster itu ada dua; tereak dan ngakak. Yup, nggak salah. Ane beneran tereak begitu adegan mobil kebakar itu selesai. Karena apa? Ya Tuhan, penampakan Kai, Suho, ama Sehun di situ beneran bikin ane lemah. Ya ampun Kai, kok auramu macem gembel digiring Satpol PP gitu ya? XD

Begitu ada gambar macem tivi yang salurannya ilang dan bunyi statis itu, ane masih tereak. Tapi begitu adegan berganti dan musik mulai maen, ane tereak lebih kenceng. Tapi kemudian ngakak kenceng pula XD

ESEM SHIYALAN! PLIS JANGAN PHP-IN KITA DENGAN TEASER KEREN BERBAU DISTOPIA BEGINI KALO TERNYATA MV-NYA JAUH DARI TEASER BAHKAN NGGAK NYAMBUNG BANGET! PLIS JANGAN! Cukup dia aja yang PHP. #EfekJamanPathcode yang teaser-nya keliling dunia, taunya MV-nya cuma di indoor dan nggak ada hubungannya ama teaser-nya. Tapi namanya juga teaser―penggoda. Jadi ya dibuat se-wow mungkin biar pada mengantisipasi kambeknya cecunguks ini.

Adegan dibuka dengan penyiksaan salah satu member ekso, trus ada orang lari-lari bawa kembang api /nggak Len, nggak. Itu bukan kembang api. Iya, lu pengen kembang api tapi nggak gini juga, oke?/. Itu semacam suar gitu deh. Trus ada pasukan anti huru-hara yang berbaris rapi, menandakan kalo mereka udah siap menghadapi sesuatu. Nggak tahunya yang mereka adepin cuma dua bocah ingusan yang maen lempar nggak tahu maen lempar apa tapi kayaknya batu atau gundu macem anak SMA/Sederajat kalo lagi tawuran aja.

Pasukan huru-hara ala SWAT
Pasukan huru-hara ala SWAT

 

Tapi kemudian ane bertanya-tanya… Kyungsoo, lu ngapain nangkring di atas menara penuh kamera pengawas gitu?!

Entah ini mau nonton konser gratisan apa mengintai jambu milik tetangga
Entah ini mau nonton konser gratisan apa mengintai jambu milik tetangga

Isn’t that weird? Maksudnya ada pager itu apa coba? Mau ngebatesin sesuatu? Gimana? Orang pagernya aja nggak full gitu kok. Terus apa gunanya nempelin kamera pengawas banyak banget di satu tiang? Ini mereka kaya kamera pengawas atau nggak mampu beli yang canggih yang bisa muter-muter gitu ye?

Tapi habis itu, Bang Jongdae bikin ane melongo! Soalnya bukankah gambar satu ini suasananya begitu WOW sodara-sodara?! Nggak perlu edit banyak-banyak, udah bisa jadi cover epep yang ciamik, bukan?! Demi apa, karena ane ini OT12Stan, muka Jongdae di sini kok bisa-bisanya bikin ane keinget ama Luhan? Kok bisa gitu? :”)

Jangan pedulikan hayati dan tetaplah melangkah ke depan, Bang :")
Jangan pedulikan hayati dan tetaplah melangkah ke depan, Bang :”)

Berpindah ke adegan bentrok antara Satpol PP vs Kai dan temen-temen gembelersnya. Ane curiga yang pada pake masker ini trainee-nya esem. Hmmmmm. Terus ada adegan Kai pamer pelipisnya yang berdarah dengan pandangan sok kul gitu.

Yang dilingkari merah itu Kai. Bukan penampakan ye?
Yang dilingkari merah itu Kai. Bukan penampakan ye?

Di detik ketiga belas, adegan ganti lagi. Kali ini kesembilan /sembilan, cuma sembilan wooy/ member EXO kayaknya lagi pada mau rapat. Tapi….

Rapat OSIS kali ini dipimpin oleh Baekhyun
Rapat OSIS kali ini dipimpin oleh Baekhyun

Kenapa Cabe Jalapeno itu yang duduk di tengah?! Kenapa bukan Suho aja? Kan Suho lider! Sebenernya mereka mau rapat soal apa?! Mana mukanya si Cabe itu songongnya bikin pengen nampol elah…. Di sini juga kita bisa liat kalo si Kuping Gajah alias Chanyeol rambutnya disemir warna merah. Mungkin dia nggak mau klaah mencolok dari Kai yang disemir pirang. Sementara warna rambut member lain terbilang kalem kalo menurut ane. Warna rambut gelap masih mendominasi.

 

Detik 00:14. Ini anak siapa woy?! Awalnya ane bingung dan berusaha nebak member siapakah ini. Tapi kalo dilihat dari potongan rambutnya, kayaknya ini Kyungsoo deh. Ada yang sependapat atau ada tebakan lain?

Soo, kaukah itu?
Soo, kaukah itu?

Detik 00:15, Kai berhasil dibawa Satpol PP. Tapi kok ane curiga petugas di sampingnya Kai ini cuma manekin doang ya?

Adegan berikutnya di detik 00:17 bikin ane ngakak. SERIUS. Antara ngakak liat Chanyeol atau salut sama aktingnya. Itu Chanyeol ditahan para petugas dan berontak kan? Tapi kok ane ngerasa dia lagi ketawa karena telapak kakinya digelitiki ya? XD XD XD

Sooooo... is he laughing or screaming?
Sooooo… is he laughing or screaming?

Sampe di sini ane mulai paham kalo di sini, member EXO itu jadi Monster, bahkan sebelum mereka nyanyi “Why you call me a monster?”

Tapi di detik 00:21, ane kembali bertanya-tanya…. INI SIAPA LAGI WOY?!

Ini Jongdae apa Yixing coba?
Ini Jongdae apa Yixing coba?

Tempatnya sama kayak adegan di detik 00:13 tadi waktu member EXO mau rapat OSIS. Tapi orangnya beda kan? Itu nggak mungkin Baekhyun si Cabe Jalapeno. Sejenak ane mikir itu Bang Ishying, tapi kok kemudian ane juga berpikir kalo itu Jongdae? Duh Gusti, tunjukkanlah hamba-Mu ini jawaban yang benar antara Ishying atau Jongdae.

Pertanyaan lain adalah… kenapa Ishying/Jongdae ini yang di tengah? Bukannya Baekhyun tadi di tengah? Apa mungkin telah terjadi perebutan kekuasaan? Kalo missal orang ini adalah Jongdae, mungkinkah Jongdae telah berhasil melengserkan Baekhyun? Ditambah kalo kita liat adegan rapat OSIS pertama kali muncul, Jongdae ini lewat di belakangnya Baekhyun sementara yang lain lewat samping dan ambil tempat duduk. Apakah ini kode kalo Jongdae ama Baekhyun berselisih dan berusaha saling jegal?

Kemudian Suho nongol. Ane pun protes. ITU KENAPA MUKANYA MASIH SEDEP DIPANDANG? KOK RAMBUTNYA MASIH RAPI GITU PADAHAL KAI AJA AMPE KAYAK GEMBEL BETULAN? KENAPA? KENAPA HIDUP INI NGGAK ADIL?! Lalu Oh Sehun KAMVRET! Why you look so stunning in this scene?! >.<

OSHOMG OSHOMG OSHOMG
OSHOMG OSHOMG OSHOMG

Oke, lupakan Sehun. Adegan penyiksaan kembali berlanjut. Di sini ane yakin kalo yang dibanting ini adalah Suho. Sablon tulisan warna putih di kaosnya yang jadi kunci. Terus siapa lagi ini anak orang yang seenak jidat jalan-jalan di meja makan?! Apa ini Ishying/Jongdae tadi? Mengingat latar belakang scene yang sama.

Who the hell is this again?
Who the hell is this again?

Adegan penyiksaan masih berlanjut. Di detik 00:28 Jongdae keliatan disiksa, satu detik kemudian Kyungsoo mulai bangkit dari keterpurukan, dilanjut sama Kai Gembel yang berdarah-darah.

Jangan berpikiran ngeres hanya karena ini Jongin dan dia merem dengan mulut sedikit kebuka macem mendesah gitu. Oke?
Jangan berpikiran ngeres hanya karena ini Jongin dan dia merem dengan mulut sedikit kebuka macem mendesah gitu. Oke?

Selama teaser ini main, lagunya menurut ane cukup menjanjikan. Kenapa ane bilang cukup? Karena ane, juga lu pada, baru denger cuplikan lagunya doang. Tapi begitu adegan Kai Gembel berdarah-darah di detik ketigapuluh keluar, ane kembali cengo.

INI LIRIK SEBENERNYA APA SIH?! Kenapa di kuping ane jadi kedengeran “krwibik, krwibik” macem suara kodok? Terus kenapa juga bisa kedengeran kayak “kripik, kripik” gitu ye? XD XD XD

Adegan ditutup sama Kai yang berdiri di puncak tumpukan mayat para petugas. Aslinya mah itu manikin doang. Tapi nggak apa-apalah ye, biar kesannya dramatis-ketje gitu. Di sini ane ngambil kesimpulan kalo para Monster-lah yang menang. /ane memposisikan member EXO sebagai monster/. Dan kripik-kripik-krwibik-krwibik itu masih maen sampe bunyi statis lagi-lagi kedenger dan logo EXO berubah jadi tulang-belulang yang disusun sedemikian rupa, kemudian teaser ini KELAR. ending

EXO's new logo. Waiting for the fanart LOL XD
EXO’s new logo. Waiting for the fanart LOL XD

Habis sudah video berdurasi 42 detik yang bikin ane gagal mupon. Di saat ane berpikir, “Okay, I’m done with this fandom (even the group itself)”, they already drag me down with just a teaser! BAGUS!

Overall, teaser ini keren parah! Di saat yang lain merengek-rengek ke SM supaya MV-nya cepet rilis, ane justru merengek-rengek ke SM kayak begini: “WOY, ESEM! BUATIN NIH TEASER FILM BERDURASI DUA JAM NAPA WOY?!” XD XD XD

Ane nggak naruh harapan tinggi buat MV-nya. Takut kecewa macem jaman Pathcode dulu :”) Tapi semoga kali ini, mukjizat terjadi! XD

27 thoughts on “[Review/MV Teaser] EXO Monster”

  1. BISA GAK SIH LEN GAK USAH NAMBAHIN NGAKAK/dibalang
    BTW AKU SENENG BANGET ADA YANG NGERIVIEW MONSTER GILAK EXCITED BANGET ANJIR AKU YANG BIASANYA CUMA MBAYANGIN SEHUN JADI MAS MAS KECE CEM DI PELEM EKSYEN MENDADAK DISUGUHI TISER EDAN, GIMANA KAGAK KEJANG INI PERAWAN MAS
    gila lah aku, sampe brkali-kali nanya tanggal ke adek, kapan ya tanggal sembilannya/dibalang
    anjir sekali ini yha, semoga aja gak cem kolmibeibeh ya len, itu mv traumatis banget/lah?
    terus terus terus keknya sm udah lumayan tobat bikin anak anaknya syuting di kotak, semoga kali ini ekso syuting di luar ya, kesian dikekepin terus mereka/?
    btw ini pertama kalinya aku mau ngikutiin semua tiser loh len, sebelumnya paling cuma foto doang (ciyepasti samaan ye/digeplak) biar kagak penasaran. dan emang bikin nyesel kalok liat tiser tu, KAN JADI PEN CEPET CEPET NONTON KAN IH SEHUN GITU GAMAU TANGGUNG JAWAB/gak
    dan omaygat len! aku bahkan setiap ngobrol sama orang bawaannya pen cerita kalo ekso kambek dengan genre yang LUAR BIYASAH INI FAVO BANGET ANJIR! apalagi muka berdarah punya sehun yang LUAR BIASA INI LANGSUNG K U A AJA GIMANA? gak kuku dedek liat mas mas ekso, AMBYAR WES AMBYAR baru juga tiser udah heboh banget lha apalagi mv, kudu siap siap menggelepar nih/gakgitujuganid/
    soswreh ya len, aku nyampah. gapapa ding itung-itung sedekah puasa/? ini aja baru buka wp langsung liat postingan, langsung cus baca, besok2 bikin riview mv-nya yah.. bilangin papih yipan, dia juga kudu nonton, btw YIPAN GANTENG YAH MAEN EKSYEN (tapi aku belum liat) KAN FAVO BANGET TUH/plak
    padahal kalok genre beginian Tao cucok banget loh, *uhukTaouhuk*
    udah ah, capek habis saur malah ngoceh pendek gini :v bye ya len, mau sikat gigi sama sehun dulu :3

    Liked by 1 person

    1. Besok udah tanggal 9. TAPI JAM BERAPA WOYYY?
      Bener banget. Kolmibeibeh itu bikin ane trauma berat. Untung bang Ishing di sana lumayan /eh?/

      IDIH SOK TAU! Ane punya semua teaser Pathcode tauk! 😛 Tapi yaaa itu, di PHP-in ama teasernya XD

      Ripyu MV ane usahain XD XD Mau cari wifi gratis dulu /aoks/
      DUH NID, KAMU JANGAN BAWA-BAWA DUA MANTAN ITU DONG. NGGAK TAHU APA KAMU WAKTU ANE LIAT NIH TEASER TUH KEPIKIRAN OT12 MULU? :”

      Liked by 1 person

      1. UDAH LIAT BELOM LEN? GAK DIGARASI MOBIL, TAPI DI GARASI PESAWAT/plak
        ciyus, len liat aja, aku belum bisa komen apa apa soale masih syok sehun ganteng banget, ngebuat dedek cantik kek nida ini menggelepar dan mengeluarkan busa/gak
        len kok samaan sih cari wifi gratis :’) aku aja gapunya kuota terus numpang gitu pakek kuota babe :v
        YA GIMANA YA LEN, AKU BAYANGINNYA PADA MANTAN PAS BANGET SIH AURANYA KALOK IKUTAN KAMBEK KALI INI… kan aku pen liat kris jadi monster/digeplak

        Like

      2. EMANG UDAH RILIS HEH? O_O
        Nggak, ane mau beberes rumah dulu aja. Biar spazzing-nya ntar bisa khidmat-khusyuk-syahdu gitu XD

        Lu kate sini kagak? Trio mas kentir chinese line itu kalo misal masih ada…. makin gakuku ane :”

        Liked by 1 person

  2. Anjir siyalan lu len bikin ngakak aja :’v yang awalnya full kesengsem sama sembilan cecunguks ini, jadinya malah ikutan pendapat lu :’v
    Emang kampret lu yha :’v
    Tapi makasih udah ngereview mv teaser ini, dan yeah, mereka udah terlalu emejing. dan semoga mvnya gak melenceng dari teaser 😂😂😂😂😂

    Liked by 1 person

  3. Ga ikutan komen, ane ngintil aja apa kata yang review. Boleh ane share aja ya! Jujur ane ga pernah punya niat mupon, ane slalu mupin sama nih boiben.

    Liked by 1 person

  4. HUWEEEEEE MAKASIH LEN UDAH NGERIPIUW. MACAM NGERTI AJA KALO KUOTAKU ABIS SEBELUM LIAT TEASERNYAAAA
    pokoknya ane harus doenload tuh MV

    ngebaca reviewanmu berasa bac ffa Kai vs satpol pp :’ ulala kKaaaai, sekeren dan semengerikan apapun dandananmu, kenapa selalu bikin aku ngakak :’
    kalo diliatliat, Isyhink rada gemuk pipinya, tp pas di foto teaser dia mirip TOP bigbang

    ijin share yak :’

    Liked by 1 person

    1. /Pukpuk buat kamu yang kuotanya habis di tanggal muda/ lalu ngakak setan XD XD XD /lalu diseblak sendal/
      What? Epep Kai vs Satpol PP? XD XD XD Astagaaaaa
      Ane pengennya pipi Xiumin balik berisi lagi :”
      Silahkan share Kakak 😀

      Like

  5. gimana kamu ga bisa bedain jongdae sama yixing, itu purinsu akuuuuu mas yixing yg duduk di ruang makan, aura kaisarnya aja udah keliatan, kalo mas jongdae kan aura rakjel. nah. btw aku gapaham juga kenapa jongdae di kerumunan itu bisa dsebut luhan. eniwei, aku ga bisa lebih setuju lagi soal kai dan satpol pp serta chanyeol yg aslinya ngakak bukan njerit kesakitan.
    dan soal kyungsoo… hm, itu aku nerjemahinnya sih: kyknya ada ‘sedikit’ hubungan sama novel ‘we’ yg mana semua org diawasin sama bureau of guardians, jadi dia kyk dewan pengawas semua penduduk gitu kalo ada pemberontakan biar cepet dibasmi. cek juga film ‘metropolis’ (1927) sama novel ‘1984’ kalo mau nulis dystopia yg monster-based, soalnya banyak fans internasional berpendapat ini mengarah ke sana, asli ceritanya gereget banget! ><

    Liked by 1 person

    1. XD Ini soalnya liatnya tuh pas tengah malem Kak, jadi mata agak sliwer meski udah pake kacamata LOLOL /it’s the main reason for both, yang jongdae/ishing ama jongdae bisa jadi luhan/ hahahaha

      Terus aku kudu piye mbak ben ngerti kabeh le pean sebutke kui? Aku kudu nggolek nang ndi? ;A; ;A;

      Like

  6. Di saat yang lain merengek-rengek ke SM supaya MV-nya cepet rilis, ane justru merengek-rengek ke SM kayak begini: “WOY, ESEM! BUATIN NIH TEASER FILM BERDURASI DUA JAM NAPA WOY?!” <—- RT KERASSS!!! WAKAKAK~
    Dan KMVRTNYA LAGI, ENDINGNYA NGEGANTUNG! ASDFGHJKL -_-

    Njay, ane dari yutup nyempetin buka browser dan nyasar kesini Len :v /blom bsa on wp langsung 😥 /kmudiancurhat

    p.s: Ane nunggu ripyu mvnya ye :v
    ekspektasi ane sih gak jatoh jauh yah xD itu konsep dark berdarah darah aja udh lemesin bgt, gilak :v

    Liked by 1 person

Speak up now!

