Addictive Pasta, Captain's Pasta

Kebimbangan Para Fujoshi [Episode: Episode Yang Hilang Yang Bikin Salah Paham]

kebimbangan-arinyessy

 

Choi Han. Kelebihan : tjakep pake bingitz, otaknya encer bingitz, dompetnya juga tebel pisan. Kekurangannya : cuek bingitz, dan masih sendiri.

Kim Junmyeon. Kelebihan : guru tamvan, mavan, dan vintar. Senyumnya bikin melting meski kadang keliatan kayak pedofil. Kekurangan : kurang tinggi dan masih single.

Trio Fujoshi (Kei, Ye-in, Sujeong). Kelebihan : Fujo. Kekurangan : Fujo. OTP favorit : HaMyeon.

Duo TaeSoo. Kelebihan : bisa temenan sama Han. Selebihnya tidak teridentifikasi. Kekurangan : banyak. Nggak usah disebutin satu-satu.

/Kumpulan cerita stand-alone (bisa dibaca tanpa mengikuti cerita sebelumnya) soal terduga couple gay: Han–Junmyeon, duo maut sohib Han; Taemin–Jisoo, dan trio fujo kita yang diem-diem nge-ship guru mereka sama temen sekelas mereka/

KEBIMBANGAN PARA FUJOSHI

Storyline by Nuevelavhasta

Starring: Choi Han (OC), Kim Junmyeon–Suho EXO, Lee Taemin SHINee, Hong Jisoo–Joshua Seventeen, Kim Jiyeon–Kei Lovelyz, Ryu Sujeong Lovelyz, Jeong Ye-in Lovelyz, Choi Seunghyun (TOP) BIGBANG, etc | Rate: T, PG-15 | Genre: School-life, Humor, Slice of Life

Warning: AU, OOC, Typo, timeline gak jelas, humor garing, bahasa tidak baku, konten bromance yang mungkin nanti bakal nyerempet-nyerempet. Kepolosan anda mungkin akan ternodai karena membaca fanfiksi ini.

Karakter idols bukan saya yang punya, tapi OC Choi Han dan cerita punya saya.

Poster by arin yessy @ Poster Channel ( https://posterfanfictiondesign.wordpress.com )

Bacalah fanfic ini dengan jarak aman antara mata dengan layar gadget dan pastikan tidak membaca di tempat gelap

.

.

Kerusuhan telah terjadi sodara-sodara! Ini bukan karena demo taksi uber dan gojek, tapi dikarenakan episode kelima dari fanfiksi kita tercinta ini HILANG! Beneran ilang! Para peneliti telah menemukan bahwa episode kelima ini masuk ke dalam lubang hitam dan telah mengirimkan relawan untuk mengambil episode ini keluar dan membawanya ke hadapan kalian semua. Tapi perjalanan untuk membawa episode kelima ini nggak semulus paha esenesdi atau sistar! Penasaran gimana kisah para relawan itu dalam mengambil episode yang hilang ini?! Yuk, ikuti―

“WOI! AUTHOR SABLENG! SALAH WOYYY SALAH!” teriakan cempreng Taemin yang macem suara knalpot motor ninja dua tak itu membahana. “EH ANJIR! SIAPA YANG NULIS DESKRIPSI INI?!” Taemin mencak-mencak.

“Gue! Gue yang nulis! Kenape? Gak terima? Sewot lu?!” Len bangkit dari duduknya sambil berkacak-adut. Eh, maksudnya berkacak-pinggang.

Tunggu! Kok author-nya ikutan ngeksis sih?! Ini sebenernya cerita tentang apaan sih?!

“Ya sewot lah! Elu sebagai author udah telat dateng ke rapat kita ini, ngasih pembukaan yang salah, dan yang paling fatal … lu ngelupain episode kelima!” Taemin gebrak meja.

Jadi, mari kita luruskan kesesatan ini. Sekarang ini di sebuah ruangan tapi bukan ruangan remang-remang, para cast di epep KPF ini beserta author-nya lagi rapat. Ada Duo TaeSoo, Trio Fujo, dan Terduga Couple Gay HaMyeon, dan Len selaku yang bikin nih epep lagi duduk di tempat masing-masing buat ngebahas KRB alias Kejadian Ruarrr Biasa; episode kelima yang ngilang.

“Bener tuh, Taemin!” Jisoo sebagai bro-nya Taemin ikutan gebrak meja. “Lu ini author macem apa sih? Image gue yang harusnya jadi cowok kece-kul-kalem-kekinian lu obok-obok jadi karakter sableng gak kenal malu kayak gini! Gue nggak terima!”

“Iya!” sahut Sujeong. “Masak kita bertiga sebagai cewek cantik kekinian dibikin jadi sebangsa jomblo ngenes yang suka ama kapel humu? Duh, pembunuhan karakter ini namanya!”

“Setuju ama Sujeong! Teganya lu Len, nistain karakter sesempurnah Han! Lu bikin dia jadi Seme! Yaa meski kece tapi tetep aja, dia terduga humu!” Kei ikutan nyaut.

“Gue juga nggak terima!” sambung Ye-in.

Sementara di tempatnya, Han masih duduk anteng belum komentar apa-apa. Sedangkan Len udah mijit-mijit pelipisnya, pusing, diteror mulu ama cast epepnya. Dan waktu Junmyeon mau buka mulut mau protes, Len udah ngacungin telunjuknya dan bilang ke Junmyeon.

“Stop, Myeon!” titah Len. “Gue nggak mau denger lu protes! Dan lu nggak boleh protes karena gue bikin lu jadi nguke! Kenapa? Bikos lu emang nguke! Titik!” Len emosi.

“Dasar bocah kamvret!” maki Junmyeon. OOC emang. Tapi sebodo amat.

“Oke, gaes … mari kita mulai rapat soal episode kelima yang hilang ini dengan kepala yang dingin. Jangan pake hati yang dingin. Soalnya hati yang dingin itu susah disembuhin, gitu yang ane denger di pilem Prozen,” kata Len sok bijak.

“Gimana bisa dingin kalo gue udah mendidih dari tadi hah?” samber Jisoo. “Gue ama Taemin tuh korban ketidak-adilan di epep nista lu ini, Len!” telunjuk Jisoo terhunus ke Len.

“Tidak adil bijimane?” Len nggak terima. “Kalo lu bilang gue nggak adil, terus kenapa lu ama Taemin nerima pinangan gue buat jadi pemain di epep nista ini? Kenapa lu berdua juga mau bertahan sejauh ini? Kenapa? Kenapa? Nggak adilnya dimana sih gue ini?”

“Nggak adilnya elu? BANYAK!” sahut Taemin. “Sebutin apa aja, Soo.”

Jisoo dehem cakep sebelum mulai ngomong. “Pertama, gue ama Taemin jarang dapet scene di epep ini. Kedua, karakter kita lu obrak-abrik. Ketiga, kita berdua jadi makhluk yang nggak kece di epep ini soalnya elu nyiptain makhluk bernama Han dan lu jadiin karakter utama. Keempat, kita berdua juga nggak pernah nongol di poster epep ini. Kelima, lu selalu telat bayar gaji kita-kita!”

Len menghela nafas denger protes dari anak buahnya.

“Anak buah apanya woy?!” Taemin sewot egen.

“Daripada anak-cucu?” bales Len dan Taemin kicep. “Oke, jadi buat protes elu Soo, ama Taemin, gue juga punya penjelasan.” Len ngebuka gulungan kertas yang dibawanya. “Pertama soal jatah scene. Ya wajar dong kalo kalian terbilang jarang dapet scene. Kan kalian berdua bukan pemeran utama dimari. Jangan bilang kalian lupa baca ini pas teken kontrak kemaren. Kedua, karakter kalian yang ane obrak-abrik itu jelas hak prerogatif ane sebagai author. Ini dunia seni peran men, jadi udah sewajarnya dong kalian harus bisa memerankan peran apapun. Bahkan gembel sekalipun kayak Jongin di epep ane yang The Man Who Can’t Be Moved itu. Ketiga, Han emang keliatan mentereng dimari karena dia karakter utama. Bukan karakter utama namanya kalo nggak mentereng. Keempat soal tampang kalian yang nggak nongol di poster. Harusnya kalian tahu kalo kebanyakan tempat rikues poster itu nggak mau nerima poster dengan cast lebih dari lima atau enam. Nemu yang lima aja udah sujud syukur. Dan kenapa cuma Han, Junmyeon, ama Trio Fujo yang nongol? Karena dari judulnya aja udah mencerminkan mereka berlima. Kelima soal gaji yang telat yaaa harap maklum. Ekonomi lagi sulit dan biaya produksi epep ini tuh nggak dikit.”

“Biaya produksi apanya? Lu kata kita lagi bikin anime?” Ye-in ikutan sewot.

“Bodo. Yang penting kalian ane gaji, daripada nggak,” bales Len.

“Yaaa Jongin kan emang muka gembel, Len! Beda ama ane yang city-boy!” Taemin nyaut dan jauh di seberang sana, Jongin bersin.

“Apa? Shitty-boy?” Len pura-pura budeg.

City woy! City! Ce-i-te-ye! Bukan es-ha-dabel te-ye!” koreksi Taemin.

“Bodo. Ada yang mau bersuara lagi nggak?” tanya Len.

Junmyeon angkat tangan.

“Silahkan, Myeon.”

“Gue mau tanya, kenapa sih Len, gue selalu berakhir nguke dengan tidak elitnya di epep ini? Saat dimana gue bisa nguke dengan kecenya itu baru di epep lu yang Leader’s Talk. Dan kampretnya, gue jadi ikutan baper pas maen di epep itu. Anjir lu. Gue jadi keinget mantan kan tauk. Tapi makasih juga udah mempercayakan peran-peran di kebanyakan epep lu ke gue. Gue pasti bias lu? Ya kan? Gue siap lu panggil kapan aja kok.” Junmyeon kedipin sebelah matanya sambil gigit bibir bawah.

Entah kenapa aura Junmyeon berubah jadi sejenis tante-tante genit yang doyan godain brondong. Atau om-om yang doyan godain dedek-dedek emesh. Len yang dikedipin langsung merinding dan minum kemenyan.

“Lu tanya kenapa lu berakhir nguke dengan tidak elitnya di epep ini? Yaaa itu karena elu emang cocok buat jadi kayak gitu, Myeon!” jawab Len. “Dan apa? Eluuhhh? Bias gueeehhh? HELL-OOOOOO MYEON! Bias gue tuh si Naga Tonggos Yang Keliatan Kece Tapi Aslinya Nggilani, bukan elu! Jangan kepedean gitu deh!”

“Dusta lu, Nak.” Junmyeon senyum tipis. “Lu boleh aja ngelak kalo gue ini bukan bias lu, tapi kenyataannya nggak gitu kan? You’re in romantic-hate with me, Dear.”

Sekarang aura Junmyeon berubah jadi tiba-tiba maskulin.

“Nggak! I’m not in romantic-hate with you, Myeon! No way! And I’m not your ‘dear’! Najis gue jadi ‘dear’-nya elu!” Len mengelak.

“Iya! Anak kamvret yang suka nistain idol mana pantes dipanggil semanis itu?!” Taemin nyaut.

“Nggak usah ngeles gitu deh. Gue tau kok Len, kalo elu itu kadang lemah ama gue. Apalagi kalo gue topless gitu. Ya kan?” Junmyeon pamer smirk dan udah buka satu kancing bajunya.

“Myeon, plis berhenti! Kita lagi rapat!” Len berusaha nge-Bankai Junmyeon tapi gagal. Ya jelaslah Len…. elu bukan member Soul Society apalagi Ichigo Kurosaki.

Dan Junmyeon ngakak setan karenanya.

Len dehem cakep sambil benerin kerah bajunya. “Oke, kita lanjut. Siapa lagi yang mau bersuara? Trio Fujo? Tumben kalian diem nggak hebring?”

“Gimana mau hebring kalo momen OTP kita aja nggak ada, Len,” kata Kei malu-malu macem gadis desa yang dilamar ama pacarnya.

“Kei! Jangan bongkar kedok dong!” seru Sujeong.

“Iya nih! Payah lu ah!” sambung Ye-in.

Kei nyengir kuda tanpa dosa.

“Yaaa kita-kita sih nggak ada, eh, belum ada yang mau disuarakan. Sejauh ini kita selalu eksis di epep ini, selalu dapet jatah scene lebih banyak dari Duo TaeSoo meski gaji kita dibayarnya telat. Meski kita rada-rada nggak rela juga meranin peran sebagai fujo begini, tapi biarlah. Itu resiko pekerjaan. Lagipula kita juga nggak malu-maluin amat kayak Duo TaeSoo,” jelas Sujeong.

“Woee Jeong! Kok lu selalu bawa-bawa gue ama Tetem sih?!” protes Jisoo nggak dianggep sama Sujeong.

“Oke. Kei ama Ye-in gimana?” tanya Len.

“Idem sama Sujeong!” bales keduanya kompak.

“Lu Han? Dari tadi diem aja. Sakit gigi lu?”

“Aku tidak akan protes tentang apapun,” jawab Han.

“Yakin lu?”

“Iya. Aku tahu untuk membuat fanfiksi ini tidaklah mudah, jadi aku merasa tidak perlu untuk memprotesmu,” kata Han penuh pengertian.

Digituin aja, Len trenyuh. Di saat dia dapet hujan protes, si Han ini justru ngademin hatinya. “Makasih, Han. Lu emang pengertian.” Len mewek Bombay.

“Ya jelaslah kagak protes, orang dia aja udah perpek, pemeran utama pula,” cibir Jisoo dalam bisikannya ke Taemin.

“Oke kalau gitu, sekarang mari kita mulai rapat soal episode kelima ini. Ada yang punya usulan?” tanya Len sok berwibawa.

“Ada! Ada!” Taemin angkat tangan. “Banyakin scene gue ama Jisoo!”

“Oke. Usulan lu gue tampung dulu. Ada lagi?”

“Jangan bikin gue nguke dengan nggak elitnya dong, Len. Sekali-kali kasih gue peran kayak Jongin di Double Suicide gitu kek,” usul Junmyeon.

“Usulan lu gue tolak. Selanjutnya.”

“Dasar bocah demit!” Junmyeon banting kursi.

“Banyakin HaMyeon momen dong, Len.” Kei nyengir.

“Udah pasti kalo itu gue setuju. Next?”

“Kayaknya kita kudu bikin HaMyeon momen dengan gaya yang lebih seger dan beda deh, Len. Supaya mereka, para HaMyeon shipper, bisa berkyaaa-kyaaa ampe nosblit. Kalo buat ceritanya sih gue nggak khawatir. Elu nongkrong di wc aja udah bisa dapet wangsit kan?” cerocos Ye-in.

“Oke, makasih Ye-in. Tapi bukan berarti tiap gue nongkrong di wc dapet wangsit juga keleusss!” Len jitakin palanya Ye-in.

Rating-nya dinaikin Len! Kalo perlu ditambahin lemon juga boleh! Yang asem gitu ya? Gue ikhlas kok! Ikhlas banget, sumpah!” Sujeong mendadak hebring.

Lemon pala lu peang!” Len ganti jitak Sujeong. “Gampang lu ngebacot, bikinnya itu … susah! Ogah ah gue kalo pake lemon apa pake lime! Sepet! Asem! Sini kan doyannnya yang manis-manis. Sini butuhnya yang manis-manis, butuhnya gula, bukan lemon apalagi lime!” sembur Len dengan emosi. “Han, lu sebagai pemeran utama ngasih usul juga napa?” lama-lama Len ngerasa gondok ama OC-nya sendiri itu.

“Hm. Aku sih tidak masalah cerita ini akan jadi seperti apa. Selama aku pemeran utamanya, bagiku semua masalah sudah beres,” kata Han kalem.

Dan yang lain sweatdrop berjamaah.

“Nyesel gue tanya ke elu Han,” keluh Len.

“Usul lagi, Len! Usul lagi!” Taemin hebring sendiri. Tanpa dipersilahkan, Taemin udah mengajukan tuntutan usulannya. “Bikin emak gue makin eksis dong! Emak gue kan nggak kalah ama Parah Quinn itu. Yaaa itung-itung promo gratis gitu biar dagangan emak gue makin laris. Kalo perlu lu bikin segmen sendiri buat emak gue. Entar komisinya makan siang gratis deh.”

Taemin ini sungguh anak yang berbakti. Cuma sayang rada nggak waras aja.

“EH, DESKRIPSINYA BIASA AJA BISA NGGAK?!” Taemin sewot egen.

“Nggak!” bentak Len kenceng. “Banyak protes lu, ah!”

“Oh ya, Len. Betewe, lu mau bawain cerita cem gimane buat episode kelima ini? Lu bisa kali kasih tahu kita-kita soal kerangka ceritanya. Entar kita bantuin ide.” Kei usul dan tumben bener.

Denger hal itu, Len cuma cengar-cengir macem musang sawah.

“Eh, bocah! Kok lu cengar-cengir mulu? Kenape? Kesengsem ye ama gue?” tuduh Junmyeon dengan PD yang melebihi tingginya Kris Wu, mantan member ekso yang kini makin ngeksis aja ampe ke Hollywood. “Jangan bawa-bawa mantan kenapa sih?!” giliran Junmyeon yang sewot.

“Ulululululu, yang sebagian dirinya masih tertinggal dalam kenangan masa lalu. Belum bisa mupon nih ceritanya. Ahayde!” Len godain Junmyeon barengan ama Trio Fujo.

“Eh, Kutu Kupret, diem lu! Mending lu jawab pertanyaan Kei tadi!” sela Jisoo.

Lagi-lagi Len cuma bisa nyengir. “Sebenernya, gue nggak ada ide buat episode kelima.”

“APA?!” Duo TaeSoo ama Trio Fujo kaget.

“Apa?! Mau protes kalian semua, hah?!” Len bales nggak kalah nyengak. “Nggak tahu apa kalo gue juga bisa capek. Dari mulai yang jadi sutradara, penulis naskah, produser, ama editor di epep ini tuh CUMA GUE! Belum lagi gue juga yang nge-casting dan nyambi jadi akuntan dadakan buat gaji kalian semua. See? Kerjaan gue banyak. Belum lagi buat beberapa proyek epep. Lu semua nggak tahu kan, berapa banyak epep yang lumutan di folder gue? Syukur nih epep bisa terbit berkala meski jangka waktunya gaje. Kalian mah enak, tinggal maen peran aja.”

Yang lain kicep digituin.

“Ya terus nasib episode kelima gimana nih, Len?” Junmyeon buka suara.

Len dehem cakep. “Ehm! Karena kita udah sampe sejauh ini, nggak mungkin juga buat kita ngebatalin penayangan episode kelima. Maka dari itu, gue bakal mempersembahkan sesuatu yang spesial di episode kelima ini.”

“Spesial yang bijimane, Len?” tanya Ye-in.

“Kita bakal buat kumpulan drabble!” Len ngepalin tangan ke atas.

“Weh, boleh juga tuh. Gue bakal muncul banyak nggak?” tanya Taemin antusias.

Len langsung manggut-manggut sambil senyam-senyum, nggak lupa ngelus-ngelus dagunya. “Muncul kok, muncul.”

“Kalo gue, Len?” Jisoo nuding dirinya sendiri.

“Sama kayak Taemin. Tenang aja. Kalian ngeksis banyak di episode kelima ini,” jawab Len yang masih senyum misterius.

“ASEKKKK!” Duo TaeSoo saling adu pantat.

“Oke! Kalo gitu, kita mulai aja episode kelimanya SEKARANG!” teriak Len.

“APA?! Jadi dari tadi kita belum masuk episode kelima?!” Duo TaeSoo kembali shock.

Sementara Han masih stay cool. Junmyeon pasrah aja. Dan Trio Fujo bisik-bisik.

“Kok perasaan gue nggak enak ya?” bisik Sujeong.

“EPISODE KELIMA … DIMULAI!!”


Kebimbangan Para Fujoshi

Disclaimer kayak biasanya. Cerita yang punya Nuevelavhasta

Episode 5 ― Episode Yang Hilang Yang Bikin Salah Paham


[Nggak Mau Keluar]

Jisoo mendesah-desah gelisah di tempatnya. Sementara Taemin natap Jisoo frustasi.

“Lo sebenernya bisa nggak sih, Soo?” tegur Taemin.

Jisoo mulai panik dan nggak sabaran. “Bisa lah, Taem. Bisa!”

“Terus kenapa nggak keluar-keluar coba?!”

“Ya mana gue tahu! Padahal udah gue kocok dari tadi!”

Jisoo juga mulai ikutan frustasi. Harusnya setelah dia kocok, cairan putih itu bakal keluar. Tapi apa kenyataannya? KAGAK KELUAR! Mana Taemin mulai liatin dia pake tatapan maut lagi. Asem, asem!

“Oh iya, Soo … gue baru inget…”

“Apaan?” bales Jisoo sewot.

“Tipex yang ini tuh udah abis. Ya pantes kalo lu kocok kagak keluar. Hahahahahahaha. Nih, yang baru gue beli kemarin tuh yang ini.” Taemin ketawa sambil nyodorin tipex barunya.

“Semprul lu!” maki Jisoo.

.

.

[Atas Atau Bawah?]

                “Udah, tinggalin aja mereka berdua! Panas kuping gue dengernya!” Taemin dengan sewotnya nyeret Jisoo keluar dari kamar.

“Ya tapi Taem, entar kalo kamarnya ancur bijimane?!”

“BODO! Pusing pala Taemin kalo ada di sana!”

Trio Fujo yang lagi ada di lorong melirik curiga ke arah Duo TaeSoo yang barusan keluar dari kamar.

“Apaan sih lo berdua ribut-ribut begini?” sela Ye-in.

“Ini nih! Taemin! Dia nyeret gue keluar secara paksa dari kamar padahal gue lagi asyik goler-goleran di kasur! Tega banget kan?! Jisoo tuh nggak bisa diginiin!” protes Jisoo.

“Ya abis gue nggak tahan sama debatnya Han ama Junmyeon ssaem, Soo!” Taemin berkilah.

Kuping Trio Fujo gerak-gerak begitu nama OTP mereka disebut.

“Debat apaan ya?” Kei kepo.

“Debat mana yang di atas, mana yang di bawah,” jawab Jisoo kalem.

Trio Fujo berusaha terlihat senormal mungkin meski ujung-ujungnya muka mereka kayak orang lagi nahan BAB. Mana atas, mana bawah? Maksudnya top/bottom gitu? Yaaaaa atas/bawah yang itttuuuuuuu gitu? Iya? Bener gitu?

“Udah ah! Nggak usah bahas-bahas itu lagi! Risih kuping gue dengernya. Mending sekarang kita cari makan aja, Soo. Yuk, cabut! Lu bertiga ikut kita kagak?” tanya Taemin.

Udah jelas Trio Fujo ngejawab, “Nggak.” Disertai senyum yang begitu sesuatu. Dan begitu Duo TaeSoo ngilang, mereka bertiga mendekat ke kamar Duo TaeSoo plus OTP mereka. Awalnya mereka cuma nempeling kuping. Tapi lama-lama karena kepo tingkat akhir, mereka ngebuka pintu kamar sediiikiiiiiiiiiiiitt banget buat nguping lebih jelas.

“Jadi Han, kau pilih yang mana? Atas? Atau bawah?” tanya Junmyeon disertai bonus kerlingan mata ke Han. Trio Fujo menahan jeritan buat guru mereka.

Han mikir. Selama ini dia selalu ada di atas. Gimana kalo sekali-kali dia yang di bawah?

“Selama ini kan, kau selalu di atas. Kalau kau sudah nyaman di atas yaaa tidak masalah kalau kau memilih atas. Aku tidak apa-apa kok, selalu berada di bawah,” bales Junmyeon yang seakan bisa baca pikiran Han. Junmyeon nggak tahu kalo di dalem atinya, Han ngebatin kalo dia cocok juga jadi tukang nujum.

Junmyeon juga nggak tahu kalau di dalem atinya, Han nyebut dia pengertian.

Han masih mikir. Kegoda juga dia buat nyobain bawah. Tapi … dia kan udah terlanjur nyaman di atas.

“Lebih enak di mana? Atas atau bawah?” Han balik tanya.

Dan Junmyeon ketawa. “Dua-duanya sama-sama enak. Tergantung dari individunya.”

Han diem sebagai balesan.

“Bagaimana, Han?”

“Aku yang di atas.”

Junmyeon terkekeh. Jawabannya Han udah ketebak. “Oke. Kalau begitu aku yang di bawah. Seperti biasa, eh?” lagi-lagi Junmyeon ngekek.

Lalu keduanya menaiki tempat tidur tingkat yang ada di sana.

Dan Trio Fujo kecewa. Pun dengan pemirsa

.

.

[Harder]

                Keringat segede biji jagung mulai meleleh wajahnya Taemin. Sumpah, di titik ini Taemin ngerasa kalo dia bakal kehilangan akal sehatnya. Tunggu. Bukannya dari awal Taemin udah nggak punya akal sehat ya?

Taemin udah kaku sama posisinya sekarang. Mau gerak kemana aja salah.

“Han, please…” desis Taemin sok inggris.

Sementara di depannya, Han naikin alisnya. “Kau yakin, Taemin?” Taemin ngangguk. “Kau tahu aku tidak pernah main-main dengan ucapanku, kan?”

“Gue tahu, Han! Gue paham! Plis, plis, selametin gue, Han!” Taemin menjerit minta tolong tapi Han masih cuek beibeh. “Han! Please, harder! HARDER!

“Baiklah. Kalau itu maumu…” Han menarik nafas sebelum kembali melanjutkan. “Ada beberapa orang di dalam kereta. Sembilan belas orang turun di stasiun pertama, dan tujuh belas orang naik. Sekarang di kereta ada enam puluh tiga orang. Ada berapa banyak orang saat kereta diberangkatkan?”

Mateng gue! Batin Taemin. Ini soal logika! Dan Taemin benci ama soal beginian. Tapi dia butuh. Supaya selamet pas ulangan besok.

.

.

[Posisi Favorit]

Kekhusyukan Trio Fujo yang lagi belajar Biologi terganggu sama obrolan Duo TaeSoo plus Han di meja sebelah. Pelan tapi pasti, Trio Fujo mempertajam pendengaran mereka.

“Nah, Han, kalo posisi favorit lu yang kayak gimana?” tanya Jisoo tanpa tedeng aling-aling.

What? Posisi … favorit?! Ini sebenernya lagi pada bahas apaan sih, mereka bertiga?! Trio Fujo saling pandang dalam tatapan heran dan kaget.

“Bagiku, posisi apapun tidak masalah. Aku selalu bisa mengendalikan semuanya,” jawab Han kalem.

APA?! Trio Fujo makin edan di tempat. Jadi mereka ngomongin posisi buat ‘gituan’? Lho tapi kok Duo TaeSoo ikutan juga? Sejak kapan …

“Anjir! Edan! Songong lu ye? Bilang aja nggak mau bagi-bagi posisi favorit lu ama kita-kita!” Jisoo ketawa-tawa setan. “Nah, kalo elu, Taem? Posisi favorit lu yang kayak gimana?”

Simple aja…”

Trio Fujo nahan nafas pas Taemin mau lanjutin omongannya.

“Posisi favorit gue adalah … sederhana. Di tengah-tengah sofa, jarak ama TV dan PS4 gue cuma satu setengah meter,” kata Taemin dengan bangganya sambil nepuk-nepuk dada macem kingkong.

Trio Fujo gubrak berjamaah.

.

.

[Geliat]

“Aaaahhhh…”

Desahan itu lolos dari mulut seorang Kim Junmyeon yang sekarang udah menggeliat di lantai macem cacing kepanasan. Badannya sesekali ngebentuk busur. Dan nggak butuh waktu lama buat desahan tadi berubah jadi pekikan penuh derita dan rasa sakit. Junmyeon yakin, di beberapa bagian tubuhnya sekarang udah ada tanda-tanda kemerahan. Ini semua gegara Han. Han biang keroknya!

“Haaaaaannnn!” Junmyeon berseru. Setengah teriak setengah mendesah setengah mengerang. Sumpah! Rasa-rasanya Junmyeon nggak sanggup sama rasa sakit yang dia alami.

“Apa?” tanya Han dengan lempengnya.

“Sudah berapa kali kukatakan agar tidak membiarkan balok-balok Lego-mu berserakan di lantai?!” protes Junmyeon.

.

.

[Main Yuk?]

Han lagi duduk sambil baca buku waktu Jisoo dateng nyamperin dia pake senyum mencurigakan. Tanpa basa-basi, Jisoo langsung nyolek Han sambil manggil nama temennya itu.

“Han.”

“Apa?”

“Jadi…” sengaja Jisoo ngasih jeda di kalimatnya. Lalu sedetik kemudian dia udah mamerin batang yang udah berdiri tegak di antara kakinya. “Apa lu udah siap buat main?” alis Jisoo naik sebelah, senyumnya makin horor aja.

Sementara alis Jisoo naik sebelah, alis Han bertaut heran. “Main apa?”

Quidditch,” jawab Jisoo.

Han menghela nafasnya. Ingetin dia kalo Jisoo ini kurang genep.

.

.

[Try It All]

                Junmyeon ama Han mendesis frustasi. Semua udah mereka coba. Mulai dari berdiri, duduk, di atas meja ruang tamu, kamar mandi, sofa di ruang tengah, ampe dapur. Tapi semuanya jelek, nggak ada yang bagus. Dan itu ngebuat Han ama Junmyeon frustasi. Biasanya nggak gini kok. Satu-dua tempat udah cukup.

Buat mereka nemuin sinyal wi-fi.

“Junmyeon, kau tidak lupa membayar tagihannya kan?” geram Han.

.

.

[Faster!]

Faster, Taem! Faster!” perintah Jisoo dalam nada mutlak.

“Gue udah berusaha, Soo!” keringat mulai membanjiri tubuh Taemin.

“Kau belum terlalu cepat, Taemin,” sahut Han.

“Diem lu, Han! Lu nggak ngerti gimana perjuangan gue!” lama-lama Taemin gondok disuruh lebih cepetan ama dua temennya.

Hell, dikira dua bocah itu gampang apa, ngimbangin permainan mereka yang ganas dan nggak kenal ampun begitu?

“Tuh kan … lu kalah lagi…” ejek Jisoo.

Dan Taemin cuma bisa meratapi nasib apesnya yang belum bisa menang maen Most Wanted kalo lawan Han dan atau Jisoo.

.

.

[Titik Sensitif]

Jisoo tumben-tumbennya nggak nafsu makan siomaynya siang ini. Beda ama Taemin yang udah habis tiga porsi dan sekarang memasuki porsi keempat. Han yang meski makan dalam diam bisa ngebaca gelagat aneh dari Jisoo dan langsung tanya, “Apa kau baik-baik saja, Soo?”

Teguran dari Han tadi ngebuat Jisoo cukup kaget. Taemin berhenti makan siomaynya. Dan Trio Fujo yang kebetulan makan di meja terpisah tapi masih deket mulai menajamkan kuping.

“Nggak. Nggak apa-apa kok, Han.” Jisoo menggeleng sembari tersenyum lemah. Nelangsa banget.

“Kau serius?”

“Iya Han, serius. Enelan. Nggak bohong deh.”

“Terus kok siomay lu nggak lu makan? Biasanya kita lomba banyak-banyakan ngabisin siomay terus lama-lamaan tepar di UKS gegara kekenyangan kan?” Taemin menyadari keanehan sodara tak sedarahnya itu.

Tiba-tiba aja Jisoo senyum kecil. “Gue emang nggak bisa bohong dari lu-lu pada ya, gaes.”

“Jelaslah! Kan kita udah bergelar S.Pd!” kata Taemin bangga.

“S.Pd?” alis Jisoo naik. Sejak kapan temennya yang ngebet jadi tukang masak ini banting setir masuk FKIP dan jadi guru? Kasian murid-muridnya entar lah kalo diajar ama makhluk sesat macem Taemin begini.

“Iya, S.Pd.” Taemin ngangguk mantep. “Sarjana Perdukunan,” kemudian nyengir dengan tidak elitnya. Selanjutnya Taemin berkilah menghindari serangan sumpit Jisoo. Han menghela nafas kayak biasa. “Udah woy! Daripada lu mau nyocok gue pake sumpit, mending lu cerita apa masalah lu!”

Jisoo kembali tenang dan mulai ceritanya. “Jadi … ini cerita soal istri gue.”

WHAT? ISTRI? Trio Fujo saling pandang.

“Seperti biasa, eh?” sahut Han.

“Kenapa lagi bini lu?” tanya Taemin.

APA?! Seperti biasa?! Wait, sejak kapan Jisoo yang statusnya jomblo ngenes-fakir cinta itu berubah jadi laki-laki beristri?!

“Lu-lu pada tau kan, kalo gue udah nikah cukup lama ama bini gue itu…”

“Terus?”

“Kadang gue suka gondok kalo bini gue itu nggak ngerti kebutuhan gue. Dia mulai lemot buat ngerespon permintaan-permintaan gue,” Jisoo udah curhat aja.

“Widih! Sama tuh kayak bini gue!” Taemin nepuk tangannya sendiri.

HEH? Taemin juga udah merit?! Like hell sejak kapan?!

“Terus gimana cara lu ngadepin bini lu kalo dia lagi nggak responsif gitu?” tanya Jisoo antusias.

“Gampang…” Taemin nyolek sambel kacang yang ketinggalan di pinggiran piring. “Lu cukup sentuh tiga titik sensitif di badan bini lu,” kata Taemin sambil ngacungin tiga jari.

Tiga titik sensitif? Di badan? APA-APAAN INI?! Pikiran Trio Fujo bentrok, antara kaget sama menebak-nebak kira-kira dimana titik sensitif itu berada.

“Oh ya? Mana aja tuh?”

“Yaelah, masak gini aja nggak tahu sih? Ya lu cukup teken ctrl, alt, del lah ya, Soo!” sembur Taemin.

Trio Fujo table flip.

.

.

[Nggak Bisa Duduk]

“Errr … Taem, lu serius?” tanya Jisoo ragu.

“Dua rius, Soo! Seribu rius kalo perlu!” Taemin berseru frustasi.

“Kalo lu serius ngelakuin ini, kemungkinan elu nggak bakal bisa duduk selama seminggu. Gimana? Masih mau lu, Taem?”

Taemin gigit bibir bawah gelisah. Nggak bisa duduk selama seminggu emang keliatan nyiksa, tapi dia lagi bener-bener butuh sekarang ini.

“Taem? Gimana?”

“Oke. Gue rela nggak bisa duduk seminggu. Lakuin aja, Soo.”

“Okelah kalo begitu.”

Dan Jisoo langsung masang iklan sofanya Taemin di openlapakdotkom.

.

.

[Terlalu Besar]

“Han, kurasa ini tidak akan muat.” Junmyeon nelen ludahnya sendiri.

“Pasti muat, Junmyeon sonsaengnim,” balas Han pake nada mengejek. Apalagi pas doi bilang ‘Junmyeon sonsaengnim’.

“Tidak muat!”

“Muat!”

“Tidak muat!”

“Muat!”

“Tidak!”

“Muat!”

“Tidak akan!”

“Pasti muat!”

“Tidak akan!”

“Pasti!”

“Tidak!”

“Pasti!”

Ribut-ribut antara guru dan murid di lab bahasa itu mengundang kekepoan Trio Fujo yang balik lagi ke lab bahasa dikarenakan flashdisk mereka ketinggalan. Bisa gawa kalo tu flashdisk ditemuin ama orang lain, soalnya isinya berbau fujo semua. Dari yang paling aman sampe yang paling nggak aman. Berbekal kekepoan dan pikiran kotor Trio Fujo berusah ngintip dari celah-celah jendela lab bahasa. Soalnya pintunya kekunci. Tapi shiyalnya, ada korden yang menghalangi.

Pintu kekunci dari dalem dan ada perdebatan ‘muat atau nggak’. Sesuatu.

“Tidak akan muat Han. Itu terlalu besar! Tidak akan muat!”

Nyawa Trio Fujo hampir kabur dari raga mereka. Nggak muat atau muat, terlalu besar? Ini epep mau ada asem-asemnya ya?

“Tentu saja pasti akan muat, Junmyeon sonsaengnim,” kata Han disertai seringaian. “File-nya sudah aku compress.”

Lagi-lagi Trio Fujo kecewa.

.

.

[Lidah dan Lubang]

                Lidah Taemin menjelajahi lubang yang selalu memberinya sensasi tersendiri itu. Jilat-jilat, mengeksplorasi lubang itu sepenuh hati sebelum pergi makin dalam dan dalam. Sementara Jisoo sudah tidak bisa menahannya lagi. Godaan yang Taemin berikan membuatnya mencapai batasnya. Awalnya Jisoo berusaha menahan semuanya, tapi lama-lama dia tidak betah juga.

Hingga akhirnya Jisoo menegur Taemin, “Taem! Buruan abisin donat lu napa?!”

 

 

KELAR

 

“WOOOOYYYYY! EPEP NISTA BIN TERKUTUK MACAM APA INI?! WOY AUTHOR EDAN! APA YANG BARUSAN LU BUAT?” Taemin mencak-mencak di tempat.

DRABBLE MACAM APA INI?! KOK GUE IKUT-IKUTAN DIMAHO-MAHOKAN?” Jisoo ikutan.

Len nyengir di tempat.

“Len! Len! Nggak apa-apa scene kita dimari dikit, drabble yang sungguh warbyazah Len!” Kei ngacung-ngacungin jempolnya sambil ngelap idungnya yang ngeluarin darah.

“Tapi drabble-nya anying semua Len. Nge-troll semua!” seru Sujeong.

“Baru juga lebaran, baru juga kembali fitri, eeehhhh ini malah udah bikin dosa lagi aja. Semprul lu Len! Tapi gue sukaaaaaaaaaaakkkk nih drabble! Nggak adakah BTS-nya? Cerita spin-off-nya? Asem yang beneran asem? Nggak adakah?” butu Ye-in.

“Kagak ada, In. Udah dibilangin gue nggak bakal kuat bikin begituan. Masih ngenyel juga lu,” bales Len.

“POKOKNYA GUE NGGAK TERIMA SAMA EPISODE KALI INI!”

“BENER-BENER GAJE!”

SOFTPORN INI NAMANYA!”

“BETUL!”

Len lama-lama pengen nyeblak Duo TaeSoo pake cobek.

Softporn pala lu! Kaliannya aja yang pikirannya udah kotor, udah ngeres! Coba lu kasih ni drabble ke bocah lima tahun yang paling polos-unyu-unyu, mereka juga bakal besewe alias biasa wae alias biasa aja baca nih cerita!” Len membela diri.

“Jangan nodai anak-anak polos, Len,” Junmyeon ngingetin.

“Gue nggak menodai, cuma menyuarakan wacana gue. Siapa tahu bisa jadi ide skripsi mahasiswa tingkat akhir,” sahut Len.

“DASAR SETAN!” seru Duo TaeSoo kompak.

“SINI LO LEN!”

“GUE BUNUH LU!”

Dan Len langsung ngacir sebelum jadi rica-rica.

 

― Episode 5 : Episode Yang Hilang Yang Bikin Salah Paham ― BENERAN KELAR ―

Speak up now!

