Reblogged Post(s)

Undangan Dari Mantan

1d02d15416a78656ef43d4081b2ba93d

 

Bagi Baekhyun, salah satu kiamat sugra dalam hidupnya itu waktu dapet undangan nikahan dari Taeyeon, Sang Mantan. Bisakah Baekhyun menghadapi realita asem ini?

UNDANGAN DARI MANTAN

Storyline © Len K. Standard disclaimer applied. No profit taken from this fiction

 

Starring : EXO CBX (Chen-Baekhyun-Xiumin) | Rate : T | Genre : Drama

 

WARNING!!

AU, possibly OOC, typo(s), exo dalam balutan rasa lokal yang gurih, bahasa tidak baku, bahasa umpatan, semi-canon, kesamaan nasib dalam cerita ini hanyalah kebetulan semata


Baekhyun yang baru pulang dari kantor langsung mandi lima menit alias mandi bebek kemudian menyantroni dua karibnya yang lagi menikmati salah satu acara variety show yang terkenal. Running Man namanya. Kontrakan mereka terasa sepi soalnya sekarang cuma  ada tiga orang di sana.

“Lembur, Baek?” tanya Jongdae.

“Iya,” jawab Baekhyun singkat.

Kemudian hening. Nggak hening lagi waktu Jongdae dan Minseok terbahak-bahak melihat tingkah laku para bintang tamu di Running Man.

“Oh ya, by the way, tadi Mbak Taeyeon nyamperin gue di kantor.”

Satu kalimat dari Baekhyun sudah cukup untuk menarik seluruh atensi dua laki-laki lain di sana.

“Buset! Ngapain dia nyamperin lo? Mau ngajak balikan ye?” tembak Minseok.

“Balikan pala lo peang!” Baekhyun menoyor sayang kepala Minseok.

“Etdah, sakit bego!” Minseok mengelus kepalanya lebih sayang. “Yaaa siapa tahu kan? Ya nggak, Dae? Siapa tahu nanti ada CLBK.”

“Cinta Lama Bersemi Kembali?” tebak Jongdae.

“Salah!”

“Cinta Lama Belom Kelar?”

“Salah!”

“Lah terus?”

“Cinta Lama Baekhyun Kembali.”

Dan ngelihat tawa membahana dari Jongdae ama Minseok bikin darah Baekhyun mendidih. Bukan cuma emosinya yang naik ampe ubun-ubun, kolestrolnya juga. Rasa-rasanya pengen Baekhyun nyumpel mulut lebar dua sohibnya itu pake teflon dua puluh empat senti yang ada di dapur sana.

“Nggak lucu!” bibir Baekhyun mengerucut minta dicomot. “Boro-boro CLBK, orang dia dateng ke kantor buat ngasihin undangan pernikahannya kok!”

Minseok ama Jongdae kesedak berjamaah. Salah satu hal paling horor selain wahana rumah hantu di pasar malem yang bisa bikin Baekhyun teriak-teriak macem gadis yang mau diambil keperawanannya itu adalah dapet undangan nikah dari mantan lo sendiri. Serius! Dibayangin aja udah bikin merinding! Undangan dari mantan itu sama aja lo dapet undangan khusus bin eksklusif ke medan perang!

“Buset! Seriusan lo, Baek?!” Jongdae melotot.

“Yaelaaaa buat apa gue bohong coba.” Baekhyun melempar undangan yang tadi dikasih ama Taeyeon, mantannya, yang langsung diserbu ama dua sohibnya.

“Bujug buset! Ini kan minggu depan, Cabe!” Minseok histeris macem emak-emak arisan pas lagi ngocok. Ngocok arisan maksudnya.

“Nggak usah teriak, gue juga udah tahu.”

“Lo bakal dateng nggak, Be?” Maksud Jongdae itu ‘cabe’, panggilan ‘sayang’ ke Baekhyun.

Baekhyun diem sebentar. Mikir sambil sedikit melamun ke masa lalu. “Gimana ya? Kalo nggak dateng ya gimana juga. Orang yang mau nikah aja ngasih undangannya langsung ke gue. Terus kalo gue nggak dateng entar gue dikata nggak gentle bikos ini nikahannya mantan gue. Tapi kalo dateng … kok gue juga nggak siap. Ada rasa grogi gitu.”

Yang diomongin Baekhyun ada benernya. Undangan pernikahan dari mantan itu dilemma banget coyyy!

“Dateng aja, Be,” kata Jongdae setelah semedi mencari wangsit.

“Gampang lo ngomong. Tapi ekse―”

“Sshhh! Sshhh!” Jongdae nempelin telunjuk lentiknya ke bibir monyongnya Baekhyun. “Nggak ada ‘tapi’. Lo kudu dateng! Harus! Wajib bukan sunnah apalagi makhruh! Inget, face it like a man, Bro!” Jongdae niruin tagline salah satu iklan sabun cuci muka.

Baekhyun nyingkirin telunjuk Jongdae. Sebelum jantungnya mencolot keluar akibat scene ala drama-drama tadi. “Tapi gue bingung, Man! Sumpah!”

“Lah, kenapa bingung?” Minseok bingung. “Ya lo kan udah diundang, ya tinggal dateng aja kan? Lain cerita kalo lo nggak dapet undangan terus tetiba dateng, nggak ada harga diri itu namanya. Udah deh, dateng aja!”

“Dan dateng sendiri gitu? Keliatan ngenes dong gue nantinya. Dia ke Madrid, gue ke Barcelona … dia udah merit, gue masih berkelana. Yakali gue mau ngajak salah satu dari lo-lo pada. Makin ngenes yang ada ntar,” protes Baekhyun.

“Ya jangan lah, Baek. Ya lo ajak dong, salah satu gebetan lo―”

“Gue belom ada gebetan, oke?” Baekhyun motong perkataan Minseok dengan kecepatan cahaya dan bibir maju lima senti saking sewotnya.

“Oke. Kalo nggak ada gebetan ya lo tinggal ajak salah satu temen cewek lo aja kan? Kan lo punya banyak. Ada sapa tuh … Suzy? Nah, ajak dia aja!”

“Gile lu! Yang ada nanti gue pas pulang dari kondangan dibegal ama pacarnya!”

“Kalo gitu Seolhyun aja. Dia baru putus dari Zico kan?” Jongdae nyaut.

“Kalo nggak Hani. Udah putus dari Junsu hyung juga.”

Baekhyun mikir. “Boleh juga tuh. Jenius! Yaa entar lah gue coba, bisa diatur.” Baekhyun sumringah.

“Kalo nggak ya cari aja sepupu lo. Terus nih, carinya yang cantik, yang bohay. Soalnya nanggun kalo lo perginya sama yang biasa aja. Sekalian sama yang canteekkkzzz!” Jongdae lagi kompor mode: on.

“Terus nih ya …” Minseok nyaut, “buat diri lo senyaman mungkin di acara resepsi. Sering-sering tebar senyuman, tunjukin kalo lo bahagia. Jangan lupa sering-sering ngajak ngobrol gandengan lo.”

“Ooohhh! Sejenis balas dendam gitu ye?” Baekhyun antusias.

“Bener banget!” Jongdae menjentikkan jari. “Tumben pinter. Hahahahaha.” Jongdae, untung ya mood Baekhyun mulai baikan. Kalo nggak mungkin cobek udah nyungsep di mulut lo.

“Lo juga jangan bawa amplop, Baek.”

“Terus bawa apaan Min?”

“Lo bawa aja … hadiah!”

“Hadiah?” Baekhyun cengo.

“Iya, hadiah. Tapi isinya barang-barang dari mantan. Yaaa itung-itung biar lo makin cepet move on-nya. Sebelum terlambat, buanglah ke tempat yang sesuai sebelum barang-barang itu bersemayam di tempat lo. Dan tempat yang sesuai itu yaaaa orang yang ngasih,” jelas Minseok.

Baekhyun ama Jongdae saling lempar pandang dengan mata berbinar-binar.

“TJAKEEEPPPPPP!” Jempol keduanya teracung sebelum ngelakuin tos.

“Waahhh, keren, keren! Gue jadi semangat mau dateng ke kondangannya Mbak Taeyeon!” Baekhyun cengar-cengir.

“Bagus tuh, Be. Tapi acaranya kan masih seminggu lagi tuh, nahhhh sebelum hari H ada baiknya lo grooming abis-abisan. Pilih baju terbaik lo, sisir rambut lo ala-ala bangsawan gitu, kalo perlu lo cukur tuh bulu-bulu halus. Pokoknya lo nggak boleh tampil biasa-biasa aja. Lo kudu bersinar, Be! Bersinar! Bikos of wat? Soalnya nanti lo bakal ketemu, ngeliat, dan nyalamin mantan lo yang bersanding sama cowok lain! Seenggaknya lo perlu bikin mantan lo nyesel karena udah mutusin lo!” Jongdae menjelaskan dengan semangat berkobar tapi bukan markobar.

Baekhyun manggut-manggut paham.

“Jongdae bener tuh. Naahhh, gandengan ada, tampil tjakep udah, rileks selama acara udah … tapi lo nggak boleh lupa buat makin rileks dan woles di sesi satu ini,” sambung Minseok.

“Apaan tuh?”

“Lo kudu tetep senyum dan terlihat tulus dari lubuk hati yang paling dalam waktu lo nyalamin kedua mempelai di pelaminan sana nanti,” kata Minseok tegas. “Rasa canggung dan mungkin sedikit nyesek pasti ada. Tapi lo tetep kudu senyum sumringah dan ngomong ‘semoga langgeng dan jadi keluarga sakinah-mawadah-warrahmah’ dengan tulus.”

Baekhyun nyengir. “Terus nanti ngenalin gandengan gue gitu?”

“Nggak! Nggak perlu itu!” jawab Minseok cepet. “Lo nggak perlu lah, pake acara ngenalin gandengan lo segala, malu-maluin namanya. Jadilah elegan bro. Salamin aja udah, kelar.”

“Oke!” Baekhyun ngangguk mantep.

“Nanti kalo ketemu ama mantan camer juga captain suasana hangat seperti di masa lalu. Gimanapun juga mereka pernah jadi calon mertua meski sekarang udah ketambahan ‘mantan’ di depannya,” saran Jongdae. “Yaaaa sapa tau dengan liat lo yang masih bisa akrab ama mantan camer bisa bikin mantan lo nyesel dan sedih.”

Baekhyun udah senyum-senyum setan berkat skenario-skenario sinetron yang ada di kepalanya gegara omongannya Jongdae ama Minseok.

“Belum ke kondangan namanya kalo belum makan-makan. Ya nggak?” Minseok minta persetujuan dari dua sohibnya.

“BETULLLL!”

“Gue nggak ngelarang lo buat makan di kondangan nanti. Cuma … kalo saran gue sih, pastiin lo foto duluan ama dua mempelai sebelum menggasak hidangan yang ada. Biar nggak keliatan “kenyang bego” pas difoto. Baru deh nanti kalo sesi foto-fotonya udah kelar, lo gasak semua makanan di sana juga ga masalah.

“Jadilah seorang yang oportunis, Bro. Makan lauknya aja, jangan pake nasi! Nasi masih bisa dimakan di rumah, tapi nggak dengan hidangan resepsi yang nggak bisa lo nikmati tiap hari. GRATIS PULA! Bayangin … kapan lagi lo bisa makan makanan gratis sebanyak-banyak cuma dengan ‘bayar’ sekotak kado berisi kenang-kenangan. Ambil keuntungan sebanyak-banyaknya, Boy!”

“Tjakep tuh, Bro!” jempol Baekhyun teracung lagi.

“Sebelum balik lo juga bisa nyumbang lagu, Be,” kata Jongdae.

“Lagu?” Baekhyun pura-pura bego.

“Iya. Suara mah nomer sekian. Lagian suara lo juga bagus meski nyempreng, jadi makin ga masalah dong. Lo bisa duet ama penyanyi yang ada atau tampil solo, terserah lo! Tapi sebelum tampil, jangan lupa lo ucapin selamat ke mantan lo lewat halo-halo. Biar dia notis elo kalo lo mau nyanyi. Pastiin lo nyanyi lagu yang menggambarkan perpisahan buat mantan lo. Kalo udah, lo bilang sama bapak-bapak atau siapalah yang megang organ tunggal buat mainin lagu “Moving On” punyanya Kodaline. Kalo nggak bisa, paksa biar bisa! Bikos of wat? Ini lagu kerennya parah! Pecah deh pokoknya! Tapi kalo lo nggak mau yang mellow-mellow, lo bisa nyanyiin “I Don’t Love You” punyanya My Chemical Romance. Kalo bapaknya tetep nggak bisa, yodah! Lo nyanyi acapella aja! Kalo lo tetep ogah, yodah … ga usah nyanyi sekalian!”

“Weehhhh, boleh banget tuh, Dae! Kece!” Baekhyun tos ama Jongdae.

“Iya dong, sapa dulu? Jongdae gitu!” Jongdae sok-sokan benerin kerahnya padahal dia pake kaos dalem putih yang kemaren abis dibeli dari pasar yang harganya sepuluh ribu tiga biji.

“Kalo udah gini, gue yakin lo pasti siap dateng ke resepsinya Mbak Taeyeon.” Minseok nepuk bahu Baekhyun.

“Gue udah lebih dari siap!” kata Baekhyun mantap.

FIN

 

A/N        :

Haaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii lama tak jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Akhirnya … satu lagi fanfiksi receh berhasil ane rampungin di tengah padatnya jadwal kerja, kuliah, dan maen XD XD XD XD Inspirasinya dateng gegara awal tahun depan temen kerja ane mau ngadain resepsi. Kemudian obrolan merembet ke undangan dan ‘ngundang mantan apa nggak ya?’ dan voila! Fanfiksi inipun lahir. Yeeeee!

Awalnya mau pake OT12 buat fanfiksi ini. Tapi kok … terlalu rame ya? Mau pake beagle line … kok kurang sreg. Yodah, akhirnya pake EXO CBX aja (yang MV-nya baru ane liat sekali XD XD XD XD ) Lagian, sosok Minseok dimari bisa berperan jadi abang. LOL

Udah ah bacotnya. Monggo yang mau kasih komentar~

Ane, Len, pamit dulu … sampai jumpa di Kai & D.O’s birthday projects! Adios!

Advertisements

4 thoughts on “Undangan Dari Mantan”

Speak up now!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s