Captain's Talk

I’m Having a Bad Day, I Need a Hug, So I Came Here

15a089398b9c839566337bb12bdb5d1a

 

Pernah nggak sih, kalian ngerasain hari yang bener-bener berat? Atau mugkin hari-hari yang bener-bener berat? Rasanya itu mau ngapa-ngapain males. Kalian jadi ikut-ikutan Disney. Bukan buat Finding Nemo atau Finding Dory, tapi Finding Motivation to …. (isi sendiri). Banyak cara udah kalian lakuin buat nemuin motivasi buat menjalani hari, buat balikin mood yang amblas-nyungsep, entah itu keluar nongkrong bareng temen, liburan sendiri atau bareng, ngumpul sama keluarga, nyari hobi, me-time, dkk, pokoknya buat kalian semangat lagi tapi hasilnya NIHIL. Yang ada kalian makin kesel, makin bad mood, makin nggak bersemangat.

Pernahkah kalian berpikir kalo yang kalian butuhin itu cuma sebuah pelukan? Yea, just as simple as that.

Believe it or not, tapi pelukan itu terbukti jadi moodbooster yang ampuh. Penelitian ilmiahnya udah ada. Bahkan Pak Ridwan Kamil menganjurkannya dan beliau juga udah melakukannya sama keluarga beliau.

Sejenak ane berpikir, mungkin iya, ane butuh pelukan. Well, I’m gonna admit it shamelessly. Mungkin buat sebagian orang hal ini aneh, sebagian lagi mungkin menganggap ini karena efek status ane yang masih sendiri kemudian berujung risak. But I don’t care. Ane nggak peduli karena ane meyakini kalo ini baik buat kesehatan mental dan jiwa ane yang (kayaknya) udah gesrek.

Kemudian ane nemuin situs dimana disini kita bisa menyewa orang buat ngasih pelukan ke kita selama satu jam atau lebih! Bohong kalo ane bilang ane nggak tergiur. Tapi begitu ane obok-obok situsnya, pupus sudah harapan ane. Layanan ini cuma ada di Amerika dan tarifnya juga ga main-main. Sekitar 2 juta per-jam! Nope, you read it right. Approximately 2000k IDR per hour. Jadi yaaaa … dadah.

Mau minta sama keluarga? Errrrrrr … that’s gonna be soooooo damn awkward. Ane nggak dibesarin dalam lingkup keluarga yang gemar pamer afeksi, bisa dibilang tegas malah. Dan ane nggak dicetak buat jadi jeli agar-agar, tapi jadi batu bata. Kalo tetiba ane bilang ane butuh satu pelukan, yang ada kewarasan ane makin dipertanyakan sama emak-bapak. Yah, mereka, terutama emak, udah wajar banget kalo tetiba ane ngomong cepet ala rapper dalam bahasa asing atau histeris sendiri cuma gegara hal yang sepele. Kayak anime favorit mau ada lanjutannya, mas Shun Oguri jadi pemeran Gintama, bias mau comeback, dan lainnya. Jadi … kita sampingkan dulu minta peluk ke keluarga.

Tapi kewarasan ane juga masih jalan. Nggak mungkin ane tetiba koar-koar “Peluk gue plis!” sama orang-orang, ama orang asing apalagi. Nggak mungkin juga ane buka standfree hug“. Yang ada mungkin ane bakal diserang sama FPI atau mereka-mereka yang terlalu maniak. Karena di kultur kita, sebuah pelukan itu bukan salah satu bentuk interaksi yang wajar. Lu harus punya kedekatan khusus kalo lu mau peluk seseorang.

But hell yeah, I’m not that tough yet, I need a hugAnd tap on my back that signs everything’s gonna be okay. All is well. Tapi gengsi ane masih menahan ane.

Kemudian ane inget di salah satu artikel yang ane baca, kalo di situs ini lu bakal dapetin virtual hug. The real one. Oke, ane harus coba kesini. Jadilah ane meluncur ke thenicestplaceontheinter.net

Situs ini sederhana banget. Di sini cuma ada video orang-orang yang ngasih kalian virtual hug dan pesan-pesan semangat yang lain. Awalnya ane cengo sih kemari. Soalnya tiba-tiba ada video bapak-bapak yang dadah-dadah sambil senyum terus kasih virtual hug. Abis itu video-video serupa yang ada. Lama-kelamaan ane ketawa juga. Well, I have to admit that I get better just by watch the videos. Ya ane tau ini cuma virtual hug, tapi efek psikologisnya bagus banget ke ane. Yahhh, lu bisa stay di situs ini berjam-jam, semau lu, sampe lu ngerasa baikan!

Ada juga mas-mas yang dengan PD-nya bergaya sok keren sambil kirim cium jauh, terus bentuk hati pake tangannya—masih dengan gaya sok kerennya, terus kasih virtual hug. Dan yaaaaahhhh kadang lu bakal nemuin cogan-cogan dimari which is rasa-raasanya jadi pengen dipeluk betulan ama mereka XD XD XD XD

Kesannya receh banget emang. “Buat apaan sih begituan?”, “Aalah, cuma gituan aja.”. Yah, terserah apa kata kalian sih, kalian berhak beropini. Tapi kadang … hal sekecil itu bisa berarti banget buat seseorang. Ketika lu mengalami hari yang buruk, nggak ada salahnya lu dateng ke situs tadi. Siapa tau lu bakal ngerasa lebih baik lagi. Who knows? Nggak dosa kok. Nggak dosa buat mengakui kalo kalian butuh pelukan. Itu bukan tanda kalo kalian lemah. Lagian siapa sih kalian ini? Manusia kan? Sekuat-kuatnya manusia, manusia itu tetep punya sisi lemah.

Daripada peluk-peluk gebetan atau pasangan orang kan ya XD XD

Last, I’m gonna send you a virtual hug ^^ And have a nice day, eveyone! All is well 🙂

tumblr_o6msulsk1y1um74kro1_400

9 thoughts on “I’m Having a Bad Day, I Need a Hug, So I Came Here”

  1. LAMA KAGAK MAMPIR NIH YAAMPUN KANGEUN 😦
    AKU JUGA MINGGU-MINGGU INI BANYAK DAPET MOOD BURUK 😦 dari ketilang (DUA KALI, BAYANGIN, NTAPS GA? KENA SEMPROT DAH), atm keblokir, masalah yang ahsudala, rumor receh sehun dating (ini tambahan doang sih, berkat masalah lain yang masalah sehun gak begitu nyenggol/nid), sampe udah balik smg malah masuk kuliah diundur tp ada beberapa hal yang malah bikin tetep harus stay beberapa hari, rasanya emang ingin mengumpati tiap orang yang lewat di depan kos (sialnya depan kos itu jalan raya) (hmm) DAN ditambah ternyata lagi pms. mpos gak tuh? ntaps lah
    dan emang sebuah pelukan itu efeknya waw sekali, dulu sih ya aku masih gengsi, tapi makin ke sini kalok di rumah lagi sempet ya nyungsep ke ketek umi wkwk, lalu di sanalah aku ngerasa makin hari bukanya makin dewasa malah makin bocah aja main manja manja, bodoamat dah :v lagi butuh juga

    jadi…. bagaimana kalok kita pelukan aja?
    h
    a
    h
    a
    h
    a

    mangats beb

    Liked by 1 person

Speak up now!

