Captain's Review

WINNER — Sebuah Comeback Yang (amat) Dinanti

 

 

WINNER yang sejatinya ada lima orang, kini harus memulai lembaran baru dengan empat orang. Berusaha untuk move on meski susah gitu deh ceritanya. WINNER-ku tinggal empat kupegang erat-erat XD

Setelah proyek album EXIT yang yaahhh bisa dibilang gagal besar, kini WINNER comeback dengan formasi baru setelah kepergian Nam Taehyun. Yah, sebelumnya ane gak salah lah nyebut proyek EXIT ini gagal. Soalnya proyek EXIT ini cuma mentok di E doang. Padahal seharusnya ada X, I, T. Aaarrghhh rasanya waktu itu tuh pengen marah sama Papa YG. Kemudian tahulah kalo keadaan psikis Nam Taehyun yang nggak stabil juga ikut berperan kenapa proyek ini nggak berjalan mulus. Nggak nyalahin Nam Taehyun, nggak jadi kesel deh.

Terus pas tahu kalo WINNER mau comeback dengan formasi baru, tanpa Namtae, ane sangat-sangat mengantisipasi hal ini. Soalnya… WINNER tanpa Namtae? Rasanya kok ada yang kurang. Ditambah lagi kan, Namtae ini termasuk vokalis utama di WINNER. Ane yakin bukan cuma ane aja yang berspekulasi sambil berandai-andai gimana jadinya WINNER tanpa Namtae.

Kemudian di suatu sore yang mendung dan dingin yang cukup bikin menggigil, tanpa diduga WINNER udah rilis MV mereka. Entah Papa YG kesambet apa. Tumben nggak PHP, tumben nggak ngaret (parah). Tumben. Tumben. Tumben.

Dan MV pertama yang ane tonton adalah ‘Really Really’. This MV that was directed by David Meyers has a good vibe. And the monochrome theme here kinda calming, yet the beat of the song is just so dope! Seperti yang ane udah duga-duga sejak keluarnya Namtae, Jinwoo dapet lebih banyak jatah nyanyi. Sungguh di luar dugaan juga kalo kemampuan nyanyi Jinwoo udah berkembang jauh banget! Good news, isn’t it?

YG Style banget MV ini. Dengan model-model bule dan mobil-mobil antik yang ngasih kesan retro. Anyway, adegan pake mobil yang bisa loncat-loncat(?) dimari sedikit ngingetin ane sama MV senior mereka, BIGBANG, yang Bang Bang Bang. Dan fyi, David Meyers si sutradara sendiri sempet nolak pas diminta buat menyutradarai MV ini. Beliau bilang sih karena beliau belum pernah nyutradari MV idol grup jadi takut kalo gagal.

Terima kasih buat Papa YG tercinta yang tanpa kenal lelah bujukin David Meyers, bahkan ‘nyogok’ pake lagu ‘Really Really’ supaya David Meyers mau. Nggak sia-sia, sehabis dengerin lagunya, David Meyers langsung mau buat jadi sutradara ini MV. Kata beliau sih, lagu ‘Really Really’ ini beda dari lagu idol grup kebanyakan.

Yah, nggak heran. YG gitu.

Akhirnya lagu yang catchy ditambah MV yang keren berpadu jadi satu, jadilah kombinasi yang mematikan.

Btw, Mino disini kok gans banget sih? Seunghoon juga bikin pangling. XD XD XD

Berlanjut ke MV kedua, ada FOOL.

Lagu FOOL sendiri menurut ane udah catchy banget di awal-awal. Dan suara Mino sebagai pembuka itu bikin nyessssss. Until … I can’t find the right word(s) to describe how amazing this song is! Lagu FOOL sendiri buat ane berhasil membangkitkan perasaan ‘jatuh cinta di nada pertama’ kayak dulu waktu ane dengerin lagu ‘Empty’. Kayak de javu banget deh. Kayak …  “Akhirnya WINNER yang ane nantikan kembali juga” /ugly sobs/

Kontras dengan MV ‘Really Really’ yang hitam-putih, di mv FOOL ini semuanya serba putih. Dan nggak tahu kenapa tapi pas dengerin lagunya buat pertama kali, meski belum tau artinya apa meski di MV-nya ceritanya cukup jelas, tapi kok udah berasa nyesek gitu ya? :””””) Ditambah beberapa kalimat yang kebetulan ane tau artinya … why so nyesss in my kokoro? :””””)

 

Cuma comeback pake single, nggak tahu kenapa terasa kurang nendang. Tapi di sisi lain juga, dua buah lagu ini rasanya udah lebih dari cukup XD Iya tau, kontradiksi yang membingungkan, eh? Tapi serius. Dua lagu itu bener-bener emejing warbyazahhhh!! Dan meski sekarang WINNER tinggal empat kupegang erat-erat, buat ane musikalitas mereka nggak menurun sama sekali. Malah berkembang pesat melebihi ekspektasi. Walau yaahhh … rasanya masih ada yang kurang karena nggak ada Namtae. Tapi kekosongan satu itu berhasil ditutupi. Terbaiklah pokoknya WINNER ini.

Yang belum liat MV-nya sama dengerin lagunya, buruan liat dan dengerin!!

Advertisements

Speak up now!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s