Captain's Talk

So I Ship A Wrecked Ship

 

A captain never leave his(or her) ship although the ship is broken and going to sink. So here I am, still stay on this wrecked ship

 

Di dunia kpop, pasti pada tau yang namanya OTP, couple, ship (bukan kapal), dan shipper. Salah satu hal yang paling membahagiakan adalah ketika couple yang lu-ship-in banyak momen and even … becomes REAL just like KaiStal did. Tapi apa daya kalo ‘kapal’ yang selama ini lu doakan bakal berlayar makin jauh justru karam, ancur, remuk?

That happens to me.

As KrisHo shipper.

 

Duo leader ikonik.

Si 100.

Naga dan kelinci.

Bapak sama emak.

 

Ane kenapa bisa nyasar ke kapal KrisHo itu terbilang telat. BANGET. Ya gimana ga telat kalo nge-shipnya pas mereka udah bubar jalan. Si naga burik terbang ke kampung halamannya dan EXO (waktu itu) tinggal 10 biji?! TELAT BANGET KAN? KMVRT BGT KN??!!

Padahal sebelum-sebelumnya, di jaman EXO masih bau kencur, ane ada temen dunia maya yang ane panggil ‘mom‘, sebut saja An. Ane masih inget, waktu itu mom An nyepam di kotak masuk pesan FB ane. Betapa waktu itu dia gregetan sendiri tau kalo KrisHo ini berangkat ke London nonton Super Show 5, dilanjutkan pergi honeymoon ke Amsterdam ‘berdua’ (yang member EXO cuma mereka aja, kalo manajer pasti ikut). Belum lagi celotehannya soal “Ya ampun Len, mereka pake cincin samaan lhooo!! Katanya sih ini cincinnnya tukeran. Terus mereka juga tukeran coat pula!!” Ya ya, waktu itu ane dengan sabar ‘mendengar’ celotehan mom An. Bukan berarti ga suka dicelotehin.  I like it, that means I mean something to them. Cuma yaa waktu itu ane masih cuek aja. Ane yang berkubang di lumpur kpop ini sejak 2009 akhir belum pernah tuh yang namanya nge-ship. Jadi ya … b aja lah.

 

Kemudian semua berubah waktu setelah EXO mulai rontok. Ane nemu gif dari salah satu acara dimana waktu si MC tanya ke Suho, “Apa ada grup yang punya dua leader?”, si Suho dengan lempengnya jawab, “Nggak, nggak ada.”

Di situ langsung sumpah-serapah ane lontarkan!

Dusta kau, Myeon! DUZTA! Why you said ‘nggak ada’ meanwhile a long long time ago once upon a time gitu lah there WAS a group dengan dua lider, yaitu EXO?! Lu pastinya bisa kan, bilang, “Oh, dulu ada sih. Tapi sekarang nggak lagi. Abisnya lider satunya itu malah kabur. Ninggalin semua tanggung jawab ke gue, bla bla bla…” Terus ane sadar, mungkin ini konspirasinya SM. Yaaaa di koriyah sanah manah boleh kita ungkit-ungkit masa lalu grup? Apalagi yang masa lalunya rontok nggak baek-baek? Apalagi tau kan, modelnya SM cem gimana. Terus juga, kalo jawab kayak tadi bisa-bisa Junmen baper ntar. Kan gawat.

Berawal dari situ, ane bisa buat FF “Leader’s Talk“, yang mendapat apresiasi baik dari netizen /halah/

Dan dari situ pula, ane mulai menggaruk-garuk luka lama soal KrisHo. Maksudnya mulai kepo berujung gugling.

 

 

KMVRT!

Begitulah seringnya ane mengumpat saat makin mendalami kapal karam ini.

Ternyata meski KrisHo ini jarang terekspos dan terhitung miskin momen kalo dibandingin sama OTP sebelah, tapi momen-momen kecil KrisHo ini so damn heartwarming. Kecil, dikit, tapi bikin anget ati. Dan emang bener, duo leader ini saling peduli dengan cara mereka masing-masing. Junmen yang cerewet macem emak-emak, sementara Kris yang dingin-dingin kulkas. PERFECT!!

 

See? Aren’t they two looks adorable?!

Sebetulnya mereka ini pasangan leader yang kompak. Sayang aja harus kandas, pupus T_T

Bahkan di awal debut…

 

Their high difference that makes them look kawaeeehhhhhh~~

 

Bukan rahasia lagi kalo mereka ini suka curi-curi interaksi, suka ngobrol empat mata doang nggak tahu soal apa. Sukanya bisik-bisik tetangga gitu deh. Nggak kayak OTP sebelah yang doyan umbar kemesraan di depan umum. KrisHo ini menghargai yang namanya ‘privasi’.

Mereka katanya sering lhoo ngobrol empat mata begini. Bapak ama Emak emang beda ya :”””)

 

Ini juga biasa

 

Bisik-bisik

 

Dunia serasa milik berdua XD

 

FOKUS KE TANGAN! TANGAN! TANGANNYAAAA!

 

Pas di Sukira nih. Kayaknya Junmen ngambek XD

 

 

 

 

 

TANGANNYA

 

Apaan sih tu Junmen?

 

 

Just say you won’t let go~~

 

Lu ngapain senyum senyum gitu, Myeon?

 

Nggak tahu juga nih, tapi ane berasa kalo mereka berdua ini juga saling ngelindungin. Yah, meski lebih keliatan kalo Kris yang ngelindungin Junmen. Tapi mungkin juga Junmen juga ngelindungin Kris dengan cara lain. Yah, apalah ane yang cuma fans inter… cuma bisa berspekulasi.

 

Junmen itu mungil, makanya Kris takut Junmen ilang

 

Mau dong ganttin Junmen

 

Junmen nggak bakal kesasar Kris, jadi ga usah kamu tarik-tarik dia gitu

 

Mau dong ganttin Junmen (2)

 

Mau dong ganttin Junmen (3)

 

DASAR MODUS KAU KRIS! LAMBAI-LAMBAI TAPI NYANGKUTNYA KE JUNMEN!

 

Diam-diam tanganmu itu lho Kris!

 

Interaksi mereka berdua itu menurut ane ngegemesin…

 

Ini Junmyeon, coba jelasin apa maksudnya geal-geol kek gini di depannya Kris

 

LAST Showcase as OT12 :”””””””)

 

When Kris maksa Junmen to drink bekasnya

 

Kris nakal ihhhh maentabok bokong Junmen aja

 

 

Hayooo yang gif terakhir … can you see what I see? XD

Masih ada lagi nih. Ini pas mereka di acara award gitu. Kris kayak gak mau jauh-jauh dari Junmen. Seakan berbisik, “Lu deketan sini aja dong duduknya.”

 

 

Dan ini yang pas lagi di pesawat. Kata OP yang ngambil ini gambar, KrisHo tuh becandanya lepas banget. Just like bestfriend, great brotherhood. Ampe berbagi headset gitu yalord XD

 

Tell me to not keuraaiiiiiiiii 

Pas ISAC juga ada nih

 

Myeon, jangan grepe-grepe di depan umum gitu dong

 

Just say you won’t let go~~ (2)

 

Say you won’t let go~~~~

 

Itu siapa sih yang ganggu? Jongdae bukan? Jongdae ya? Siniiin anaknya! Ganggu aja!

 

Astaga Junmyeon, sabar donggg -_______-

 

Daaannnnnnnn setelah liat Zootopia, entah kenapa ane selalu menganalogikan Kris sebagai Nick si Rubah dan Junmen sebagai Judy si kelinci XD XD XD

 

Krisho Zootopia!AU

 

Waktu berhenti

 

They both are so compatible as leader, completing each other, rely on each other

 

 

 

Yang dijemput dan menjemput. AHEM!

 

 

 

Ijinkan ane post lagi pegang-pegangan tangan itu

 

 

Ini pas SuShow 5 di London itu lhoooo

Kurang jelas? Ane kasih lagi nih

Dari sudut yang berbeda, momen sama, ditambah slow motion. Lihat gimana tangan mereka berusaha menemukan ‘jalan’ yang pas. Ntaphhsss!

 

Dulu juga pernah ada kabar kalo KrisHo ini pake cincin couple. Ini nih buktinya …

 

Ini cincinnya. Anjayyyy Saint Laurent broooo

 

Ini foto pas mereka pake cincin kapeul itu

 

Zoom in gaesss

Astagaaaaa itu Kris pakenya di jari manis, Junmen di telunjuk. Salah ukuran apa gimana tuh? Tapi kok jadi pengen ya XD

Semua kenangan ini ngebikin kokoro ane kemeretekan di lantai. Udah mirip kayak remah-remah rengginang yang dilindes buldozer. Ambyarrrrr.

 

Hobi banget ya pegangan tangan

 

ANE BENCI LIAT MUKA JUNMEN YANG INI. SUNGGUH NIZTAAAAAA

 

Lagi ngobrolin apa sih?

 

Kabar dari masternim, ini foto valentine terakhir KrisHo. Soalnya abis ini kita tau sendiri lah ya kalo Kris malah minggat

 

Ternyata KrisHo ga cuma pegang-pegangan tangan doang. Afeksi mereka soal skinship di tangan ini udah melesat jauh ke cium tangan bahkan dilakukan di tempat ramai!

 

Tanpa ragu, tanpa tedeng aling-aling. Dasar darah muda

 

Semua momen-momen kecil ini bikin ane jejeritan gak jelas. Apa KrisHo itu real? Ane cuma bisa jawab, “Entahlah. 50-50.”. Karena meski momen-momen mereka itu dikit pake bangettapi bikin ati anget, ane harus tetap mengutamakan kenyataan kalo mereka itu ada di dunia hiburan. Dimana hampir segala kemungkinan itu bisa terjadi. Dunia dimana penuh dengan bumbu-bumbu penyedap, settingan, dan kawan-kawannya.

Sedih juga waktu Kris keluar dari EXO. Rasanya … ada yang kurang. Nggak ada lagi ‘100’. Nggak ada lagi yang cascis cus sepik(?) English. Nggak ada lagi tower paling tinggi di EXO. Nggak ada lagi leader EXO-M. Nggak ada lagi momen KrisHo.

Jadi yaahhhh … ane tetep nge-ship KrisHo (meski TELAT BANGET). Meski kapal ini udah karam sejak 2014 silam. Meski KrisHo termasuk OTP minor. Meski fanbase KrisHo itu harus dilestarikan. Meski Krisho mulai kehilangan gaungnya. Meski KrisHo nggak ada momen lagi sekarang. Dan meski meski lainnya, ane tetep nge-ship KrisHo. Soalnya seorang kapten itu harus jadi yang paling akhir berada dalam kapal kan?

#IStillShipKrisHo

 

For all KrisHo shipper…
Speak up now!

