Captain's Talk

Pernah Mikir Beginian Gak?

 

Nggak kerasa lebaran udah lewat seminggu. Yah, semoga kalian-kalian nggak terbuai sama nikmat lebaran sampe jadi lebar-an XD XD XD Nggak kerasa juga kalo dalam hitungan jam (waktu ane nulis artikel ini), rutinitas kita kembali normal. Yang kerja balik kerja lagi (semangatin aja), yang masih libur ya semoga jadi produktif.

Tapi sedikit flashback nih folks, di beberapa daerah di Indonesia pasti ada tradisi ziarah ke makam sebelum bulan puasa kan? Mungkin beberapa dari kalian ngelakuin itu. Nah, pertanyaan ane adalah … waktu kalian ziarah, apa sih yang kalian pikirin? Pernah nggak kalian mikir begini?

Continue reading “Pernah Mikir Beginian Gak?”

Captain's Talk

Korelasi antara aksesoris cewek dan rencana lima tahun mendatang

Jadi gini, langsung aja gaes. Jadi gini (lagi), ketika gaji udah masuk ke rekening ATM, gaji itu harus segera dianggarkan atau dibagi-bagi supaya nggak tiba-tiba ludes karena kita nabungnya di tempat nongkrong atau hal-hal yang nggak berfaedah lainnya, hal-hal yang sebenernya nggak penting-penting amat tapi karena gengsi akhirnya kita ngeluarin duit buat itu dan tanpa kita sadari kita mulai terseret arus hedonisme.

Continue reading “Korelasi antara aksesoris cewek dan rencana lima tahun mendatang”