Captain's Talk

Crazy Little Things Called “Lu, Sabor A Mi, and LayHo”

 

Setelah lebih dari dua tahun diri ini menjauhkan diri dari jurang fana bernama Kpop, belakangan ini ane mulai kembali menyelami jurang fana ini. Pelan-pelan tapi pasti, ane mulai nengokin kabar para artis-artis Kpop berbekal wifi di tempat kerja. (Iya tau ini nggak modal banget. Lagi kerja juga malah mlipir ke situs-situs berita kpop XD ) Rasanya seneng bisa balik lagi ke jurang fana ini meski dua bias, Yifan ama Yoochun, kena skandal.

Seneng rasanya bisa spazzing lagi. Bisa liat cogan-cogan lagi. Bisa nyanyiin lagu koriya terbaru. Bisa tau dan mulai ngikutin grup-grup baru. Dan bisa-bisa lainnya.

Tapi bukan itu intinya.

Masih berbekal wifi tempat kerja, ane berhasil download mini album(s)-nya Luhan. Sebenernya udah lama tau kalo mantan kedua ini rilis mini album. Tapi yang namanya baru bisa dunlut sekarang ya udah lah ya. Padahal juga aslinya udah mau lupa kalo Luhan ini punya mini album dan lagu yang bikin heboh anak-anak kipap, apalagi yang ngepens ama Luhan ini.

Tapi semua kembali merasuk ke ingatan ane waktu ane baca epep uhukyaoiuhuk dengan pairing uhukKRISHOuhuk rated M ketambahan asem-kecut lime-lemon pula di ffn. Kesampingkan semua fitur nista yang ada di epep itu, karena epep itu menurut ane keren gilak! Canon-nya berasa banget! Yang kepo bisa cek di sini.

Di situ, penulisnya nyinggung soal salah satu lagunya Luhan yang bikin heboh. Judulnya sederhana banget; Lu. Yah, karena inget dan kepo pisan, ane dunlut aja semini-albumnya. Begitu ampe rumah, brb ane buka netbook dan play tuh lagu.

Dan pas ane dengerin Lu …

(Masih awal-awal) Well, boleh juga. Tapi seriusan ini yang nyanyi Luhan? Kok feeling ane nggak enak gini ya?

(Setelah lirik “blow it like flute”) ANNNNNNNJJJJJIIIIIIIIIIIIIRRRRRR! ANYING! APA-APAAN INI HEH?! LUHAN LU NGAPAIN MENGERANG-MENDESAH KEENAKAN GINI?!

Netbook anepun hampir kesambit sama tangan ane sendiri.

Setelah itu ane ngakak gegulingan di kursi ruang tamu. Beneran gegulingan.

Yang bikin makin ngakak adalah waktu baca komenan di MV Lu ini. Ada yang ngomen begini masa, “Nah, sekarang lu-lu pada udah tau kan gimana suara desahannya Luhan?” XD

Sekarang ane ngerti kenapa anak-anak sempet heboh sama lagunya Luhan yang satu ini. Secara, image polos Luhan jaman dia masih jadi bagian ekso langsung luluh lantah di lagu ini. Kamu yang ini nggak kayak kamu yang dulu, Lu. Kamu udah beda, kamu udah berubah.

Terlepas dari kontroversi yang ada soal lagu ini, menurut ane lagu ini not bad. Malahan ane cukup nikmatin ini lagu. Full English, musiknya juga asik dan desahan Luhan disana bikin eargasm. Banyak yang kaget sama perubahan Luhan di lagu ini. Tapi menurut ane itu nggak masalah. Luhan pasti pengen mengeksplor kemampuannya di bidang nyanyi, dan mencoba hal yang baru sama sekali bukan hal yang salah menurut ane. Caio, Ge!

 

 

Masih dari epep KrisHo yang sama, di A/N si penulisnya bilang kalo doi demen sama penampilan EXO yang Sabor A Mi. Sejenak ane mikir, “Sabor A Mi? Doesn’t sound like Korean at all. Bahasa Spanyol atau Italia?” Nggak usah ditanya juga udah jelas kalo ini pasti lagu cover-an.

Again, diri ini yang fakir wifi-pun manfaatin ketiadaan bos di tempat kerja dan koneksi wifi yang lumayan banget buat dunlut video EXO yang Sabor A Mi.

Ooohhh, ternyata ini pas acara Music Bank di Meksiko tahun 2014 kemaren. Ohhh, 2014 ya? Oohhh, yang ekso mulai rontok itu ya? Ooohh, oke. Mari fokus sama empat cecunguk yang perform Sabor A Mi ini.

Demi apa, perpaduan antara Mas Cahyo, setelan kemeja, dan gitar itu sungguh pembuka yang menggugah selera! And I was screaming “Aaaaaaa! Cahyo! Cahyo!” LOL XD And daaaaammmnnn, pronounce Kyungsoo dimari bikin meleleh. Lebih tepatnya suaranya juga sih. Lembut-lembut empuk macem marsmallow. Pas si Cabe nyanyi, fokus ane justru teralihkan sama eyeliner-nya dia -_-

Dan egen, perpaduan Mas Cahyo, kemeja, gitar, dan suara beratnya yang ngomong dalam bahasa Spanyol itu bikin ane menyumpahserapahi Mas Cahyo XD Next, di bagiannya Junmen ane ngakak parah. Aduh plis deh Myeon, muke lu kagak usah lebay gitu napa? Terus ngapain pula itu suara lu berat-beratin, lu bulet-buletin macem anak padus?

Fix! Sabor A Mi jadi salah satu lagu yang bakal ane sering puter! Bawaannya pengen nari Tango kalo nggak ya ikutan nyanyi. LOL #ceritanyabanggagitubisangomongspanyol /ngomong doang lho ya XD /

 

 

And then, someday Kak Liana bilang kalo Junmen duduk di pangkuannya Mas Ishing dan itu nista banget. Berhubung kekepoan ane yang tinggi dan ini kemungkinan bisa mengancam OTP ane ane brb meluncur ke gugel dan yutub buat browsing.

AND THE KAMVRET JUNMEN! ISHING KAMVRET! DASAR STOPKONTAK! COBEK! PANCI!

Ishing, Ishing, y u so nyeme(?) there?! ;A; I mean, just look at Ishing’s face! Terus nih yaaa … ISHING SHIYALAN! BERANI-BERANINYA KAU PEGANG-PEGANG PAHANYA JUNMEN! Kan sini juga mau. BERANI KAU MANGKU JUNMEN! Kan sini juga mau.

Dan Junmen! PLIS! MELEK MYEON, MELEK! BUKA MATA LU LEBAR-LEBAR! Orang-orang bilang lu ini pinter, pas SMA aja masuk 50 besar. Terus pinter lu lu kemanain? Nggak luntur kan? PLIS! DI SITU ADA KURSI NGANGGUR LHO! DEMI APA YA LORD! KURSI.NGANGGUR! Dasar uke jablay! Jadi gini kelakuan lu sehabis ditinggal pergi ama seme lu (re: naga burik)? Jadi lu suka nikung kesana-kemari? Serong kanan-serong kiri main serong waa aa aaa aaa aasyik?

Tunggu. Kursi nganggur. Kursi nganggur. Kursi nganggur. Di akhir video Junmen duduk di kursi nganggur itu. LAH, JADI ISHING MODUS DONG KALO GITU? IYA! PASTI! INI PASTI CUMA MODUSNYA ISHING DOANG! Dasar kau musang berbulu ayam, Shing! Jelasin apa maksud ini semua, Shing! Jelasin! Lu tadi antara modus-serius-atau cuma kasih fanservice?!

Yang nge-ship SuLay atau LayHo mah kibarin bendera, sini yang nge-ship KrisHo mah apa atuh. Bisanya cuma melipat rapi bendera terus di simpen di lemari :”)

 

 

Antara Lu, Sabor A Mi, dan Junmen yang butuh kasih sayang, tiga-tiganya bikin ane (tambah) edan.

25 thoughts on “Crazy Little Things Called “Lu, Sabor A Mi, and LayHo””

  1. Kak… kak… sulay kan suho yang seme? Astaghfirullah kakak ternyata baca nc…/digaplok kak len/ pengen liat videonya tapi udah malem takut kakakku bangun T▼T kalo baca/mampir ffn, coba baca fandom lain lah kak, meskipun sama-sama k-pop, ceritanya mayan mayan. Para penulis fanfict jaman sekarang pada jago-jago LOL

    Liked by 1 person

      1. Huaaaa… iya… ampun… T□T /kabur ke pojokan/
        Kalau begitu semangat carinya ;9 /dihajar/
        Banyak yang bagus kok, coba cari yang penulisnya namanya JongTakGu deh, aku lupa judul epepnya XD

        Liked by 1 person

      2. Nice…
        Eh btw aku baru bisa liat vidnya, ITU BENERAN LUHAN?! Liriknya omaigat, itu luhan ngapain ooh ooh gitu?! Mau nyanyi Ooh Aah?! Sabor a mi enak banget lagunya, suaranya si dio enak banget. Lay kayak om-om mesum masa XD

        Like

  2. KAK LENNN. INI MOODBASTER SERIUS SAAT JAM BUKA PUASA (ANE BARU BUKA YA BARU BUKA)

    Yg luhan ane lgsg ketawa tawa pas tulisan :
    “(Setelah lirik “blow it like flute”) ANNNNNNNJJJJJIIIIIIIIIIIIIRRRRRR! ANYING! APA-APAAN INI HEH?! LUHAN LU NGAPAIN MENGERANG-MENDESAH KEENAKAN GINI?!”

    MENDESAH KAMPRET NGAKAK AKU GULING2 :” emang di situ kita gratis denger desahan luhan /teu

    Serius daku terbahak bacanya.
    Yang sabor a mi lawak lagi belom liat sih :’v ngebayangin si junmen ngeberat beratin suara macem anak padus buat terbahak

    AND WHAT THE HELLL ITU SI ICING! MODUS KAMU MODUSSS

    Ini apa pula diriku rusuh :’v

    Liked by 1 person

    1. XD XD XD
      Ya kalo nggak mendesah ngapain lagi coba itu? Yakali mau ane tulis “rekaman ni lagu pas lagi nonton vokep :v ” Gilak kali kan? :v XD
      Yassshh, kapan lagi coba ada artis mau pamer begituan? LOL
      Buruan liat atuh hahahaha
      Icing modusnya terlalu -______-

      Like

  3. kook ya aku telat baca ini.
    aku baca yg civil war dulu malahn, tak rapel ya komennya.
    aku bayangin itu pasca civil war, si suho pasang badan di depan SM sambil tangan disilangkan dan berkata: papa ngapain pulang? sambil bawa istri muda lagi
    AHAHAHA
    dan aku kaget, mas yipan rilis ost baru tau aku, padahal filmnya udah kuikutin terus trailernya.
    terus ya ini, aku kaget kamu menemukan Lu baru2 ini saja. *pake nyolong wifi tempat kerja pula parah nih, nyolong wifi buat maksiat -.-* di sini aku nebar virus Lu juga soalnya dulu :p
    and yes SHIP LAYHO LAYHO LAYHO! *kibarin bendera

    Liked by 1 person

    1. XD Duh Kak, kamu bikin KrisHo feels ane keluar lagi. Btw istri muda sape Kak? :O

      Ane juga baru tau dia rilis OST :3 Ane malah ngikutin trailer pilem Hollywood-nya malah :3

      Maksiat apanya weh?! Jujur Kak, ane nggak tahu kalo lagunya tuh berakhir dengan gitu-gitunya(?) XD XD
      Ane pas dengerin itu di ruang tamu ngakak parah masa. Terus emak dateng dan duduk di samping ane cuma selisih satu kursi. Dan ane langsung kicep XD XD LOLOLOLOL

      /liatin bangkai kapal KrisHo/

      Like

Speak up now!